SABTU , 20 OKTOBER 2018

Keluarga Besar IMMIM Siap Tampung Korban Gempa dan Tsunami

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 02 Oktober 2018 16:50
Keluarga Besar IMMIM Siap Tampung Korban Gempa dan Tsunami

Keluarga Besar IMMIM menggelar rapat terbatas

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Meningkatnya jumlah pengungsi korban gempa dan tsunami Sulteng yang berada di Kota Makassar menjadi perhatian serius bagi berbagai pihak. Salah satunya, Keluarga Besar IMMIM yang akan ikut ambil bagian dalam memfasilitasi para korban tersebeut.

Atas hal itu, Keluarga Besar IMMIM menggelar rapat terbatas untuk menyikapi hal tersebut. Dari rapat tersebut disepakati bahwa IMMIM akan ikut ambil bagian dalam membantu menyiapkan fasilitas untuk menampung 150 orang. Yang akan di koordinator oleh Pengurus Ikatan Alumni Pesantren IMMIM ( IAPIM).

“Insya Allah kami siap untuk menampung saudara-saudara kita korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala yang ditempatkan di aula Pesantren IMMIM Putra dengan daya tampung 150 orang,” kata Ketua Yasdic Pesantren IMMIM Nur Fadji FL.

Ia mengaku selain menyiapkan lokasi penampungan sementara, pihaknya juga akan menyediakan terapi trauma yang dialami oleh para korban. Hal itu akan dilaksanakan atas kerjasama dengan berbagai pihak yang punya kepedulian dengan sesama.

“Kami juga menyiapkan terapi trauma pasca krisis, kerjasama 25 psikolog se kota Makassar dan juga bantuan medis kerjasama Fakultas Kedokteran UMI. selain itu telah menyatakan kesediaan memberikan bantuan air minum dari PT Rapid. Alhamdulillah,” ujar alumni Fakultas Pertanian UMI ini.

“Info terakhir, eksodus yang akan ditampung di Pesantren IMMIM Putra ini sementara dalam perjalanan menuju Makassar dan diperkirakan malam tiba dikampus ini,” tambahnya.

Tentunya dukungan Bapak/Ibu untuk meringankan beban mereka juga diharapkan seperti mainan anak-anak bantal dan kebutuhan dasar mereka.
CP. Dr. Nasaruddin (081342531869)


div>