SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Keluarga Tersangka Korupsi APBD 2016 Sulbar Mengamuk di Bandara

Reporter:

Sudirman

Editor:

Lukman

Jumat , 09 Maret 2018 18:00
Keluarga Tersangka Korupsi APBD 2016 Sulbar Mengamuk di Bandara

Tersangka Korupsi APBD 2016 saat tiba di Kejari Mamuju.

MAMUJU,RAKYATSULSEL.COM – Tersangka Korupsi APBD 2016 yang dilakukan oleh empat unsur pimpinan DPRD Sulbar tiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, dengan penerbangan yang berbeda.

Tersangka HR/H4/AP/MW, dijemput dengan mobil tahanan di Bandara Tampa Padang Mamuju. Namun saat penjemputan, salah satu dari keluarga dari keempat tersangka sempat mengamuk di bandara. Bahkan berkejar-kejaran dengan petugas dan bahkan telah menghadang mobil tahanan di pintu masuk bandara.

Keluarga tersangka ngamuk karena tidak terima dengan petugas karena memborgol tangan tersangka saat turun dari pesawat.

Sekitar pukul 05.30 ke empat tersangka tersebut tiba di kantor Kejari Mamuju dengan pengawalan ketat oleh pihak Polda Sulbar dan Polres Metro Mamuju. Lalu empat tersangka tersebut dibawa ke ruangan untuk pelimpahan berkas perkas dari kantor Kejati Sulselbar ke Kejari Mamuju selama kurang lebih 2 jam, sebelum ke empat tersangka tersebut dibawa ke rutan Mamuju.

Hal tersebut disampaikan Ketua Penyidik Kejati Sulselbar Mudazzir M saat konfrensi Pers di ruang pola Kejari Mamuju, Kamis (8/3/2018).malam

“Karena kejadiannya ada di wilayah hukum tindak pidananya di Mamuju, makanya penyidik Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan menyerahkan ke wilayah tempat tindak pidananya ke Kejari Mamuju,” kata Mudazzir.

Menurut dia, tersangka dikenakan pasal 12 huruf (i) undang-undang tindak pidana korupsi. “Itu bisa dibaca bahwa di pasal 12 huruf (i) disitu ada pegawai negeri atau penyelenggara negara yang turut campur atau turut serta baik secara langsung maupun tidak langsung dalam pemborongan, persewahan dan pengadaan, yang seharusnya dia yang mengawasi,” terang Mudazzir. (*)


div>