JUMAT , 22 JUNI 2018

Keluarkan Surat Penangkapan, Polisi Masih Berharap Rizieq Pulang

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 30 Mei 2017 16:27
Keluarkan Surat Penangkapan, Polisi Masih Berharap Rizieq Pulang

Imam Besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab. foto: jpg

JAKARTA – Habib Rizieq Shihab kini menjadi buronan Polda Metro Jaya. Pasalnya, per hari ini (30/5), polisi telah mengeluarkan surat penangkapan setelah dia dijadikan tersangka kasus percakapan mesum bersama Firza Husein.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dengan dikeluarkannya surat penangkapan, penyidik langsung bergerak ke kediaman Rizieq yang ada di Petamburan, Jakarta Pusat.

Setelah tidak ada, penyidik bergerak ke Imigrasi menanyakan ke mana Rizieq pergi ke luar negeri. “Di imigrasi akan menanyakan dan mencari informasi kira-kira memastikan keberadaan tersangka itu di mana,” terangnya, Selasa (30/5).

Setelah upaya tersebut tak membuahkan hasil, barulah Rizieq dimasukkan ke dalam daftar pencarian orang. Bersamaan dengan itu, penyidik katanya, juga telah mengirim Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) ke jaksa. Karena itu adalah prosedur yang harus dipenuhi penyidik.

Nantinya, bila Rizieq tak kunjung pulang, maka akan diusahakan terbit Red Notice dari Interpol agar bisa segera Rizieq dipulangkan. “Nanti ada dasar untuk membuat DPO, hinggga yang terakhir kami meminta ke Interpol untuk membuat Red Notice,” jelasnya.

Namun sebelum pihak kepolisian melakukan berbagai tindakan, ia mengimbau, ada baiknya Rizieq kembali ke Indonesia, tanpa ada perburuan oleh petugas kepolisian. “Kita harapkan segera kembali,” pungkasnya. (jpg)


div>