SELASA , 18 DESEMBER 2018

Kelurahan Tabaringan Wujudkan Makassar Tidak Rantasa

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Rabu , 07 Desember 2016 14:21
Kelurahan Tabaringan Wujudkan Makassar Tidak Rantasa

Suasana nyaman di salah satu sudut lorong yang ada di Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. foto: misba gasali/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kelurahan Tabaringan, Kecamatan Ujung Tanah, mendukung program Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto untuk mewujudkan Makassar Tidak Rantasa (MTR).

Lurah Tabaringan, A Saiful, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung program MTR untuk mewujudkan Makassar sebagai kota yang nyaman untuk semua.

“Kami di Kelurahan Tabaringan sangat mendukung program Bapak Walikota Makassar untuk menjadikan Kota Makassar menjadi Kota yang Nyaman 2x+ Baik. Oleh karena itu, kami selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan utamanya Pak Camat yang selalu memberikan petunjuk dan arahan agar program-program yang dicanangkan dalam memajukan kota ini dapat terwujud. Salah satunya adalah MTR,” terangnya, Rabu (7/12).

Saiful menambahkan, masyarakat di kelurahan sudah sadar pentingnya kebersihan. Awalnya, program MTR terasa berat, namun seiring perjalanan waktu akhirnya masyarakat mulai sadar.

Kelurahan Tabaringan menjadi sangat penting bagi Kecamatan Ujung Tanah, karena menjadi objek penilaian Piala Adipura. Selain itu, Jl Tinumbu Lorong 132 menjadi lokasi Lorong Garden yang menjadi satu lorong percontohan
program ini, pun berhasil mendorong partisipasi masyarakat yang bermukim di lorong untuk membenahi lingkungan tempat tinggalnya.

“Di samping itu, Keluharan Tabaringan memberdayakan empat kelompok tani, UKM, Rumah Belajar PAUD terintegrasi, Rumah Tajwid, dan Rumah Bar-zanji,” jelasnya.

Terkait dengan penghijauan pihaknya telah mengintruksikan kepada seluruh warga untuk melakukan penghijauan dengan cara menanam atau pemasangan pot bunga bagi setiap warga. (***)

 


div>