SENIN , 22 OKTOBER 2018

Kelurahan Terbaik II di Sulsel, Parepare Terima Penghargaan Gubernur

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 27 September 2018 16:53
Kelurahan Terbaik II di Sulsel, Parepare Terima Penghargaan Gubernur

int

MAKASSAR, RAKSUL.COM–Satu lagi kelurahan di Kota Parepare berhasil meraih penghargaan di tingkat Sulsel.

Adalah Kelurahan Watang Bacukiki Kecamatan Bacukiki, memdapat penghargaan sebagai terbaik II dalam Lomba Desa/Kelurahan yang diadakan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Atas penghargaan itu, Kelurahan Watang Bacukiki menerima piagam penghargaan dari Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah di Hotel Four Point Sheraton Makassar, Kamis, (27/9/2018).

Penerimaan penghargaan oleh Lurah Watang Bacukiki, Supardi disaksikan Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe, Ketua tim Penggerak PKK Hj Erna Rasyid Taufan, Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Kota Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan, kehadiran Wali Kota Parepare, dalam acara tersebut sebagau bentuk support dan dukungan Pemerintah Kota Parepare dan Ketua Tim Penggerak PKK dalam melakukan pembinaan dan peningkatan di tingkat Kelurahan.

“Beliau memang terus melakukan inovasi dalam mengambil kebijakan khususnya bagaimana kebijakan di tingkat Kelurahan sehingga kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bisa dilaksanakan dengan baik,” ungkap Hamka.

Diketahui, keberhasilan kelurahan Watang Bacukiki dalam meraih prestasi tersebut, lantaran telah banyak melakukan terobosan dan inovasi sehingga pelayanan publik dapat berjalan efektif dan efisien khususnya dalam mewujudkan keberhasilan pembangunan diwilayah Kelurahan Watang Bacukiki.

Camat Bacukiki, Iskandar Nusu juga menyatakan apresiasinya atas torehan prestasi yang telah diraih oleh Kelurahan Watang Bacukiki. Keikutsertaan Watang Bacukiki pada lomba ini kata dia, menunjukkan sisi lain dari kelurahan yang ada di Parepare, yang letaknya bukan di pusat kota.

“Walaupun belum menjadi terbaik pertama pada lomba ini, tetapi hasil ini sudah merupakan capaian yang luar biasa, kami tetap bangga dengan capaian ini. Ini sudah menjadi bukti bahwa kelurahan Watang Bacukiki mampu bersaing dengan kelurahan lainnya yang berada di pusat kota,” tandas Iskandar.

Dalam lomba kelurahan di tingkat Sulsel ini, juara I diraih Kelurahan Sambung Jawa Kecamatan Mamajang Kota Makassar, dan juara III Kelurahan Pontap Kecamatan Wara Timur Kota Palopo. (*)


div>