RABU , 13 DESEMBER 2017

Kemah Bakti Dinsos Makassar Libatkan 40 Panti Sosial

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 18 November 2017 14:45
Kemah Bakti Dinsos Makassar Libatkan 40 Panti Sosial

Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail dan Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir berfoto bersama dengan masyarakat yang berasal dari 40 panti sosial di acara kemah bakti, Sabtu (18/11). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar menggelar kemah bakti yang melibatkan 40 panti sosial di Kota Makaassar. Hajatan yang melibatkan ratusan anak panti asuhan ini bertajuk “Jagai Anakta” dilaksankan di Asrama Disabilitas, Jalan AP. Pettarani, Sabtu (18/11/17).

Kepala Dinsos Kota Makassar, Mukhtar Tahir, mengatakan, kegiatan ini untuk menjalin silturahmi panti asuhan se- Kota Makassar dalam menyatukan sinergitas program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yakni, jagai anak’ta.

“Kegiatan ini tujuanya silaturahmi antara Pemkot Makassar, anak panti asuhan dan pengelola. Sebagai motivasi untuk kegiatan positif,” ujarnya.

Dia menambahkan, pada kegiatan ini juga digelar beberapa perlombaan. “Banyak lomba di dalamnya. Salah satu kegiatan, lomba adzan, lomba membaca Alqur’an dan lain-lain,” katanya.

Sementara itu Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail yang sempat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, adanya kemah bakti ini sinergitas program Pemkot Makassar, yakni Jagai Anakta dapat berjalan di seluruh panti asuhan di Kota Makasaar.

“Saya ingin berinteraksi langsung dengan anak-anak panti. Saya berharap, anak-anak di panti asuhan tetap semangat dan pengurus panti tolong kita jagai anakta’, di didik dengan baik,” tutur Indira,” jelasnya. (*)


div>