JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Kembali, Oknum TNI Tertangkap Nyabu

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Sabtu , 09 April 2016 09:51
Kembali, Oknum TNI Tertangkap Nyabu

int

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Seorang oknum prajurit TNI dari Kodam VII berpangkat Pratu DY ditangkap petugas gabungan dari Satuan Narkoba Polres Pangkep dan Intel Kodim 1421 Pangkep saat mengelar pesta sabu di Jalan Poros Makassar-Parepare, Kampung Bonto Gelang, Kelurahan Samalewa, Kecamatan Bungoro, Pangkep, Kamis (7/4) malam.

Prajurit yang berusia 25 tersebut ditangkap bersama tiga orang warga sipil masing-masing berinisial RZ (32), MA (21), dan AF (22). Ketiganya diketahui masih terdaftar sebagai mahasiswa fakultas hukum di Salah satu PTN Makassar. Saat ini Pelaku masih diperiksa secara terpisah. Pratu DY diserahkan ke Propam sedangkan tiga orang lainnya diperiksa penyidik Sat Narkoba Polres Pangkep.

Kapolres Pangkep, AKP Muhammad Hidyat menjelaskan kronologis penangkapan keempat Pelaku tersebut bermula  informasi dari masyarakat bahwa TKP tersebut kerap dijadikan tempat transaksi narkoba. Timnya beserta Intel Kodim melakukan pengintaian dan mencurigai sebuah mobil yang baru tiba dari arah Makassar dengan NoPol DD 1193 MY merk Daihatsu Ayla.

“Pas sampai, Tim langsung menggeledah penumpangnya dan menemukan dua peket Narkoba jenis sabu-sabu seberat 2 gram dari saku celana pelaku RZ. Selanjutnya keempat orang yang diduga akan melakukan pesta narkoba langsung diamankan di Mapolres Pangkep bersama barang bukti sabu-sabu, satu unit mobil Ayla warna hitam DD 1193 MY dan dua hanphone,” terang Muhammad Hidayat, Jumat (8/4).

Pelaku yang masih terdaftar sebagai anggota Kodam VII tersebut, penyidik Polres langsung menyerahkan ke Makodim 1421 Pangkep, selanjutnya diserahkan ke POM DAM VII. “Jumat dinihari kita serahkan ke Kodim. Sekarang pelakunya sudah di POM,” jelasnya.

[NEXT-RASUL]

Dandim 1421 Pangkep, Letkol Inf Muh Musafag membenarkan adanya penangkapan salah satu anggota Kodam VII yang terlibat narkoba. “Polres Pangkep menyerahkan ke kami untuk ditindaklanjuti. Kami telah serahkan ke Propam untuk penanganan kasusnya secara militer,”ujarnya. (ban/mg03/C)

Pangdam VII/Wirabuana, Mayjen TNI Agus Surya Bakti, membenarkan pihaknya bersama kepolisian telah menangkap seorang anggota TNI. “Tadi malam (kemarin), kita tangkap satu orang lagi di Pangkep. Ada informasi katanya dia sedang bertransaksi barang (narkoba) bersama warga. Kita menghargai hukum, kita ikuti proses hukum, tapi kalau terbukti, kita pasti hukum,”tegas Agus.

Itu semua saling keterkaitan. “Jadi TNI termasuk Polri, kita bersih-bersih sesuai pernyataan panglima TNI anggota TNI harus bebas narkoba, maka kita lakukan upaya pencegahan sampai penindakan. Kita juga bela anak buah kita, tapi kalau anak buah yang salah kita tidak bisa lindungi,” demikian kata Agus.(ban/mg03/C).


div>