SENIN , 15 OKTOBER 2018

Kembangkan Minat Baca Anak Melalui Mendongeng

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 26 April 2016 19:32

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Lomba cerita rakyat tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Toraja Utara tahun 2016 diselenggerakan Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara dengan tema ‘Melalui Mendongeng Kita Menumbuhkan Minat Baca’. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Ayam Penyet Rantepao, Selasa 26 April 2016.

Kepala Perpustakaan Toraja Utara, Obetnego Todingpadang, mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah agar peserta mampu mendongeng dan mendengarkan minat baca anak dan terlebih agar anak bisa lebih mencintai cerita rakyat daerah.

Obetnego mengatakan, bagi pemenang nantinya akan mewakili Kabupaten Toraja Utara ke tingkat provinsi. Jumlah peserta 43 orang dari utusan 21 sekolah dasar se-Toraja Utara.

Sementara, Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, mengapresiasi kegiatan tersebut, karena melalui kegiatan ini akan lahir kader-kader yang akan mempertahankan cerita rakyat di daerah ini. “Diharapkan pula kepada generasi peserta agar santai dalam membawakan cerita rakyat yang akan diperlombakan nantinya,” ucap Kalatiku. (***)


div>