RABU , 24 OKTOBER 2018

Kembangkan Potensi Desa, Cara AdnanKio Tekan Pengangguran

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Kamis , 03 September 2015 19:03
Kembangkan Potensi Desa, Cara AdnanKio Tekan Pengangguran

int

GOWA,RAKYATSULSEL.COM – Calon bupati dan wakil bupati Gowa dari nomor urut 5, Adnan Purichta Ichsan-Abd Rauf Kr Kio (AdnanKio) mulai memikirkan cara menekan angka pengangguran jika nantinya terpilih. Salah satu cara yang akan dilakukan dengan menjadikan pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sebagai salah satu prioritas utama.

Pengembangan UMKM, menurut Kr Kio akan dilakukan di seluruh desa yang ada. “Ini adalah prioritas kami. Tujuannya jelas, menekan angka pengangguran serta kemiskinan,” katanya, Kamis (3/9).

Perbaikan ekonomi rakyat, kata Kr Kio, dikondisi ekonomi negara saat ini, menurutnya, perlu menjadi pemikiran utama pemerintah. “Makanya pengembangan potensi desa kita jadikan salah satu prioritas utama,” sebutnya.

Dari 5 program prioritas AdnanKio, ungkap Kr Kio, pengembangan UMKM salah satunya. “Kita ingin potensi desa bisa jadi jualan,” ujarnya.

Selain pengembangan UMKM, paket yang didukung Partai Golkar, PAN, PDIP dan Gerindra ini juga memasukkan, sektor pedidikan, kesahatan, infrastruktur dan pertanian dalam 5 program unggulannya.


Tag
  • Pilkada Gowa
  •  
    div>