MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Kemenag Harap Raja Salman Tepati Janji

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 01 Maret 2017 11:13
Kemenag Harap Raja Salman Tepati Janji

Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulsel, Abdul Wahid Tahir, tidak ingin berkomentar banyak terkait tuntutan sejumlah jamaah haji asal Sulsel korban reruntuhan crene pembangunan Masjidil Haram, 2015 lalu.

“Saya tidak mau berkomentar soal itu kerena belum ada kebijakan dari atas dan itu kebijakan Kerajaan Arab Saudi,” katanya diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (1/3).

Wahid menuturkan, kedatangan raja Salam ke Indonesia bisa menyegarkan jamaah haji Indonesia yang terkena reruntuhan jatuhnya crene tersebut. “Apa yang menjadi janji beliau kita harap dipenuhi, agar jamaah yang terkena musibah jatuhnya crene merasa lega dan merasa diperhatikan,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sejumlah jamaah yang selamat pada peristiwa tersebut ada yang berasal dari Sulsel. Terdapat dua jamaah asal Kabupaten Sidrap, Saharmin Bin Umar Passire, Paharuddin, dua asal Kabupaten Gowa yakni Rosnallang dan Norma dan satu asal Kabupaten Maros, Subandi.

Saat itu, Kejaraan Saudi telah menjanjikan jamaah yang terkena musibah akan diberikan santunan, baik korban tewas maupun cacat permanen.
Korban akan mendapatkan uang senilai 1 juta riyal. Selain itu, keluarga atau ahli waris korban akan diundang berhaji pada musim haji tahun berikutnya.

Sedangkan bagi korban luka, dijanjikan mendapatkan uang 500 ribu riyal dan diberi kesempatan untuk mengulang atau menyempurnakan ibadah hajinya. Namun hingga saat ini mereka belum mendapatkan santunan yang dijanjikan. (***)


div>