RABU , 12 DESEMBER 2018

Kakanwil Kemenag Sulsel Launching G-SMS

Reporter:

Editor:

Nunu

Kamis , 22 Juni 2017 10:03
Kakanwil Kemenag Sulsel Launching G-SMS

Launching dilakukan oleh penggagas Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat, yang juga sebagai Ketua Forum Kajian Cinta AlQuran (FKCA) Sulsel, Hj. Andi Majdah, Agus Arifin Nu'mang (Jilbab Cream, Tengah) yang turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sulsel, Wakil Bupati Sinjai, Ketua Forum Kajian Cinta AlQur'an (FKCA), Unsur Muspida, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Keluarga Besar Kemenag Sinjai, Rabu (21/6).

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM — Gerakan Sinjai Mengaji dan Salawat (G-SMS) resmi dilauching di Kementerian Agama Kab. Sinjai pada acara buka puasa bersama yang turut dihadiri Kakanwil Kemenag Sulsel, Wakil Bupati Sinjai, Ketua  Forum Kajian Cinta AlQur’an (FKCA), Unsur Muspida, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat dan Keluarga Besar Kemenag Sinjai, Rabu (21/6).

Launching dilakukan oleh penggagas Gerakan Sulsel Mengaji dan Shalawat, yang juga sebagai  Ketua Forum Kajian Cinta AlQuran  (FKCA) Sulsel,  Hj. Andi Majdah, Agus Arifin Nu’mang.

Dalam kesempatan itu, A. Majdah mengatakan bahwa G-SMS sangat dibutuhkan masyarakat muslim untuk menarik perhatian dan peduli terhadap Alquran guna membacanya. ”Dengan adanya kepedulian masyarakat untuk membaca Alquran, maka juga ada motivasi untuk menghafalnya, lalu kemudian diamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Penggagas G-SMS ini mengatakan bahwa gerakan ini merupakan suatu upaya untuk mendekatkan umat Islam dengan pedoman hidupnya yaitu Alquran. Sehingga kelak umat Islam tidak salah arah dalam menentukan jalan hidupnya, karena mereka dekat dengan Alquran.

Andi Majdah Agus Arifi Nu’mang yang juga adalah Rektor Universitas Islam Makassar, mengaku menggagas G-SMS karena terobsesi dari program Gerakan Nusantara Mengaji. ”Program ini juga muncul secara spontanitas sebagai panggilan hati nurani,” ujarnya.

Sementara Kakanwil Kemenag Sulsel dalam arahannya berharap dengan adanya G-SMS ini, masyarakat akan membumikan Alquran di Sulawesi Selatan hingga ke pelosok-pelosok desa.
Dia minta kepada Kementerian Agama Kab. Sinjai dan kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan agar turut mendorong suksesnya G-SMS tersebut.

Pada acara tersebut juga diserahkan bantuan dari Ketua FKCA berupa Alqur’an kepada Majelis Taklim, bantuan dari Kanwil Kemenag Sulsel berupa Bantuan Rehab AsramaSantri Pondok Pesantren Darul Istiqamah Bongki berupa uang sebanyak 100 juta rupiah dan bantuan BOP pada Pondok Pesantren Darul Qur’ an Al Umm Laiya Kec. Bulupuddo berupa uang sebanyak 22 juta rupiah.
yang diserahkan oleh Ketua FKCA didampingi Kakanwil Kemenag, wakil Bupati Sinjai dan Kakankemenag Sinjai.

Selain itu Kemenag Sinjai juga memberikan bantuan kepada yang berhak menerima yang diserahkan Kakankemenag H. Mudarak. (Wrd)


Tag
div>