SENIN , 19 NOVEMBER 2018

Kemenag Sulsel Ingikan DMI Jadi Penyatu Ummat

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 06 Mei 2017 22:00
Kemenag Sulsel Ingikan DMI Jadi Penyatu Ummat

penandatanganan nota Kerjasama antara Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sulsel H.M.Amin Syam dengan Pimpinan Kantor perwakilan PT. TOA Makassar, Laga Wicaksono untuk memberikan pelatihan khusus kepada teknisi masjid dalam hal pengetahuan dan keterampulan perbaikan soundsystem masjid di Sulsel. Foto: Fakhrullah

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Kepala Kementrian Agama Sulsel, Abd Wahid Thahir, membuka rapat kerja(Raker) pertama Pengurus Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Propinsi Sulawesi Selatan di Makassar Golden Hotel Makassar, Sabtu (6/5/2017).

Dalam sambutanya, Abd Wahid Thahir mengatakan, adanya DMI di Sulawesi selatan bisa menjadi konsolidasi emosional dan konsolidasi organisasi dan program Kerja diseluruh jajaran dan bisa melahirkan formula terbaik dalam pengelolaan masjid baik secara kuantitas dan kualitas.

“Pengurus DMI Sulsel bisa menjadikan Masjid seperti pasar, dimana tanpa harus diundang, dipanggil dan dimobilisasi, jemaah atau umat kita berbondong bondong mendatanginya, karena mereka sudah beranggapan bahwa hanya di masjid-masjid lah segala kebutuhan lahir batin bisa diperoleh,” katanya.

Abd Wahid yang juga Ketua Harian Dewan Masjid Sulsel ini menambahkan, adanya DMI ini bisa menjadi penyatuh bagi seluruh ummat. “Olehnya itu yang dibutuhkan disini adalah manajemen pengelolaan, sinergitas dengan seluruh elemen dalam membangun umat, makanya selaku Ka.Kanwil saya juga menghadirkan seluruh Kemenag Kab. /Kota agar ada ketersambungan program diantara DMI dan Kemenag di seluruh wilayah,” tuturnya.

Selain itu, dirinya juga menginginkan masjid juga harus jadi tolak ukur keberagamaan di masyarakat. “Masjid harus jadi tolak ukur keberagamaan di masyarakat, jadikan masjid sebagai simbol ukhuwah, tempat dimana bahasa tauhid digelorakan dan nilai kerukunan dan pluralitas ditanamkan dan dihormati,” jelasnya.

Diketahui, selain membuka raker DMI telah dilaksanakan penandatanganan nota Kerjasama  antara Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Sulsel H.M.Amin Syam dengan Pimpinan Kantor perwakilan PT. TOA Makassar, Laga Wicaksono untuk memberikan pelatihan khusus kepada teknisi masjid dalam hal pengetahuan dan keterampulan perbaikan soundsystem masjid di Sulsel. (***)


div>