SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Kemenkes Tunjuk RSUD Parepare Jadi Rumah Sakit Rujukan Tes Kesehatan Bacaleg

Reporter:

Editor:

Niar

Senin , 16 Juli 2018 15:31
Kemenkes Tunjuk RSUD Parepare Jadi Rumah Sakit Rujukan Tes Kesehatan Bacaleg

int

PAREPARE, RAKSUL.COM–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare ditunjuk Kementerian Kesehatan (Kemenkes) sebagai pusat rujukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon legislatif (Bacaleg) 2019, di wilayah Ajatappareng.

Tidak hanya di wilayah Ajatappareng, dari Kabupaten Wajo, Soppeng, dan Enrekang pun, bacaleg datang melakukan pemeriksaan kesehatan di RS itu.

“Di wilayah Ajatappareng saja, tetapi setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan dari luar wilayah Ajatappareng pun datang melakukan pemeriksaan di sini,” papar Farida, Humas Informasi dan Komunikasi (Infokom) RSUD Andi Makkasau Parepare

Ditunjuknya sebagai pusat rujukan pemeriksaan kesehatan bacaleg, tambah Farida, pihaknya pun telah mempersiapkan seluruh kebutuhan untuk memberikan pelayanan terbaik,

“Mulai dari dokter, sarana dan peralatan untuk pemeriksaan kesehatan, kita siapkan dengan baik,” terangnya.

Sementara, salah seorang Bacaleg yang juga warga Lompoe, Kecamatan Bacukiki Sunarti, yang memeriksa kesehatannya di poli umum, mengaku bersyukur lantaran Parepare kini menjadi pusat rujukan.

“Bersyukur kita yang asli warga di sini karena Parepare jadi pusat rujukan kesehatan. Kita tidak jauh lagi kalau ingin melakukan pemeriksaan kesehatan,” aku Sunarti mendaftar Bacaleg, di Dapil Bacukiki.

Diketahui, hingga hari ini, sudah ribuan Bacaleg melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Parepare. (*)


div>