RABU , 14 NOVEMBER 2018

Kemenko Bidang Kemaritiman Pantau Pembangunan PLTB di Sidrap

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 09 Agustus 2017 12:48
Kemenko Bidang Kemaritiman Pantau Pembangunan PLTB di Sidrap

Tim Kemenko Bidang Kemaritiman berkunjung ke Kabupaten Sidrap jelang pemasangan kincir angin untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) ), Senin (7/8) lalu. foto: ist for rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Jelang pemasangan kincir angin untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) di Kabupaten Sidrap, Kemenko Bidang Kemaritiman berkunjung langsung ke lokasi pembangunan PLTB di Pabbaressang Kecamatan Watang Pulu, Sidrap.

Rombongan dipimpin Asisten Deputi Infrastruktur Pertambangan dan Energi, Kemenko Bidang Kemaritiman, Yudi Prabangkara.

Kedatangan tim dari dari Kemenko Bidang Kemaritiman ini untuk mengecek langsung progres proyek PLTB di Sidrap dengan kapasitas 75 mega watt itu.

Sebelum ke Sidrap tim juga telah melakukan pengecekan pelabuhan Parepare sebagai tempat sandarnya kapal pengangkut material untuk pembangunan PLTB itu.

“Alhamdulillah dari pihak Kemenko Kemaritiman sangat senang dan bangga atas kerja yang dilakukan oleh pihak PT UPC Sidrap Bayu Energy yang kemajuan fisiknya luar biasa,” kata Kepala Bappelitbangda Sidrap, H Awaluddin Ramli yang ikut mendampingi rombongan Kemenko Bidang Kemaritiman, Senin (7/8) lalu.

Sesuai rencana target, akan terpasang minimal dua tiang kincir angin pada akhir Agustus ini. “Dari informasi Kemenko Kemaritiman rencananya bapak Presiden RI Joko Widodo akan menyaksikan kincir angin tersebut,” lanjut Awaluddin.

Kehadiran pihak Kemenko Bidang Kemaritiman di Sidrap didampingi sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Sidrap.

[NEXT-RASUL]

Asisten Deputi Infrastruktur Pertambangan dan Energi, Kemenko Bidang Kemaritiman, Yudi Prabangkara sendiri mengaku sangat berterimakasih ke Pemkab Sidrap yang telah mendukung pelaksanaan pembangunan PLTB tersebut.

“Ini adalah kebanggan bersama baik dari tingkat pusat, provinsi dan terkhusus Kabuapten yang tercatat sebagai sejarah di Indonesia pertama pembangkit listrik tenaga bayu energy listrik baru terbarukan,” ungkap Yudi. (***)


div>