SELASA , 23 OKTOBER 2018

Kemenkop UKM Sosialisasi Peningkatan Akses Usaha

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 07 April 2016 19:00

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) menggelar sosialisasi peningkatan akses usaha. Utamanya akses usaha kecil dan menengah ke bursa jangka melalui sistem resi gudang dan pasar lelang. Kegiatan ini digelar di Hotel Grand Asia, Kamis (7/4).

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulsel, Syamsu Alam Ibrahim berpendapat, peningkatan akses usaha sangat penting. Untuk itu, dalam sosialisasi ini dibahas mengenai fasilitasi rekrutmen pendampingan koperasi dan usaha kecil menengah (UKM) dan antisipasi koperasi menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Intinya adalah meningkatkan pemahaman tentang kesiapan gerakan kooerasi dan UMKM untuk mengantisipasi MEA, peningkatan SDM, barang, dan akses modal,” ujarnya.

Menurutnya, selama ini yang dipahami oleh masyarakat bahwa UKM kesulitan mengakses modal. “Itu yang akan disosialisasikan bahwa sekarang sudah mudah,” katanya.

Acara sosialisasi ini dibuka langsung Deputi Bidang Restrukturasi Usaha Kemenkop UKM, Yuana Sutyowati Barnas. Untuk diketahui, acara sosialisasi ini sebelumnya telah digelar di provinsi Bali. Disebutkan, Makassar menjadi kota kedua untuk pelaksanaan kegiatan ini.


div>