JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Kemenpan RB Apresiasi PM PTSP Makassar

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Rabu , 11 April 2018 18:38
Kemenpan RB Apresiasi PM PTSP Makassar

Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Andi Bukhti Jufri membawakan materi UU No 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Foto: Armansyah/RakyatSulsel

* Beri Kepercayaan Bawakan Materi SEPPT

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM PTSP) Kota Makassar kembali mendapat penghargaan dan pengakuan dari Kementerian Pemberdayaan Aperatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Penghargaan dan Pengakuan itu diberikan berupa kepercayaan membawakan materi tentang Sosialisasi Evaluasi Pelayanan Publik Tahun (SEPPT) 2018 tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Indonesia, baru-baru Ini.

Kepala Dinas PM PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufrie mengatakan bahwa kepercayaan yang diberikan untuk membawakan materi sekaligus sebagai narasumber terkait pelayanan publik terkhusus Pelayanan pengurusan perizinan yang ada di Kota Makassar merupakan hal yang patut disyukuri.

“Kepercayaan ini karen Kota Makassar menjadi salah satu kota yang mendapatkan predikat terbaik dalam hal pelayanan publik dari Kemenpan RB,” ucap Andi Bukhti Jufri, Rabu (11/4).

Mantan Kadisnaker Kota Makassar ini menambahkan, dirinya didaulat menjadi narasumber terkait dengan Undang Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik yang dimana peserta pelatihan SEPPT diantaranya Kepala PM PTSP, Kadis Disdukcapil, Bapenda, Dirut RSUD , Kepala Biro organisasi dan Kabag Organisasi Provinsi, Kabupaten dan kota se Indonesia.

“Jadi saya membawa materi mengenai bagaimana PTSP Kota Makassar bisa melaju dengan baik dengan mendapatkan prestasi-prestasi yang mumpuni,” ujarnya.

“Materinya itu terkait dengan 6 Indikator pelayanan publik, Standar Pelayanan, Maklumat pelayanan, survey kepuasan masyarakat, Sumber Daya Manusia, Sarana dan Prasarana dan Inovasi,” lanjutnya.

Lanjut Bukti, dirinya sangat bangga karena sebelumnya pelayanan Dinas penaman modal dan PTSP Kota Makassar merupakan terburuk se Nasional. Namun, berkat kerja keras dan inovasi terbaru dinas ini pun melejit seketika.

“Olehnya itu, saya bersama seluruh staff PM PTSP akan memfokuskan untuk meningkatkan,” jelasnya. (*)


div>