KAMIS , 19 JULI 2018

Kementerian Perindustrian Bantu Rp 6 M Rampungkan Dua Pasar

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 16:08

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Perindustrian RI kembali mengucurkan anggaran sebesar Rp 6 milyar untuk pembangunan pasar Sudu dan Pasar Baraka. Hal tersebut diungkapkan Kadis PU Abdullah Sanneng saat dikonfirmasi, Senin (4/2). Dikatakan, dia bersama Kadis Perindakop Andi Hamzah sementara ada di Jakarta untuk mengasistensi kucuran bantuan dana yang bersumber dari APBN 2016 tersebut.

“Dengan tambahan suntikan dana Rp 6 milyar ini, pasar Sudah bisa kita rampungkan pemembangunan Pasar Sudu dan pasar Baraka,” ujar Abdullah Sanneng optimis.

Mantan guru ini menjelaskan lebih lanjut bahwa tahun lalu, pemerintah pusat melalaui kementerian Perindustrian juga telah menggelontorkan anggaran yang lumayan besar, Rp 19 milyar untuk merenovasi secara total pasar tradisional yang terletak di Perbatasan Toraja-Enrekang ini.

Selama ini Baik pasar Sudu maupun pasar baraka sudah dikenal hingga keluar propinsi sebagai pusat transaksi sayur mayur yang nilainya mencapai milyaran rupiah setiap tahunnya. Pedagang dari luar daerah rutin mengunjungi kedua pasar tersebut untuk melakukan transaksi jual beli.


Tag
  • Enrekang
  •  
    div>