MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Kementrian Pemuda dan Olahraga Temui Adnan

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Jumat , 12 Oktober 2018 10:18
Kementrian Pemuda dan Olahraga Temui Adnan

int

GOWA, RAKYATSULSEL. COM—– Tim verifikasi penilaian kabupaten layak pemuda dari Kementrian Pemuda dan Olahraga menemui Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Kunjungan berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Jumat pagi (12/11).

Kunjungan tim menemui Adnan untuk memparipurnakan proses pemverifikasi aktual dilapangan. Hal ini dijelaskan oleh ketua tim, Rahmat As.

” Kami berada di Gowa selama dua hari untuk melihat dari dekat sekaligus memverifikasi data-data yang telah kami terima. Untuk memparipurnakan kunjungam ini, kami bertemu langsung dengan Bupati Gowa, ” ujarnya.

Pertemuan ini, tim mengungkapkan kekaguman kalau Bupati Gowa yang masih muda menjadikan Gowa memiliki nilai tambah.

” Saya kagum dengan Bupati Gowa yang masih muda, bisa jadi inspirasi bagi banyak orang terkhusus buat pemuda Gowa dan Sulsel. Layaklah Gowa masuk dalam nominasi Kabupaten layak pemuda,” tambah Rahman.

Adnan Purichta menyambut hangat kedatangan tim, “”Kami orang Gowa sangat senang kedatangan tamu apalagi tamu kali ini dari tim verifikasi layak pemuda,” jelasnya.

Lebih lanjut Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Fajaruddin menjelaskan kegiatan tim selama berada di Gowa. “Tim tiba di Gowa dan telah di terima oleh Sekda Gowa. Melakukan verifikasi faktual data program yang telah kami laporkan ke Kementrian. Berdialog dengan pemuda Gowa, mengunjungi sentra usaha kepemudaan. Sekaligus berkunjung ke kantor Dinas kami untuk pemgecekan administrasi, ” jelas Fajaruddin didampingi Kabid Kepemudaan, ST Haerani Mallingkai.

Terkait penilai juga dijelaskan oleh Rahmat selaku ketua tim. “Kami menilai bagaimana Dinas Pemuda bersinergis dengan organisasi kepemudaan (OKP), sekaligus bagaimana kegiatan kepemudaan maupun usaha inovasi yang pemuda ciptkaan bersinergi,” urai ketua tim verifikasi.

Lebih lanjut Kadis Pemuda dan Olahraga terkait regulasi kepemudaan di Gowa, “Saat ini Pemda Gowa sementara mendorong Ranperda terkait kepemudaan. Regulasi ini sekaligus mendorong bagi Gowa pantas sebagai kabupaten layak pemuda,” tambahnya.

Penilaian Kabupaten Layak Pemuda sendiri diikuti sekitar 100 kabupaten kota di Indonesia. Kemudian disaring menjadi 30 kabupaten Kota untuk dilakukan verifikasi. Penilaian ini akan memilih 20 kabupaten kota yang finalisasinya menjadi penghargaan 10 utama, 5 madya dan 5 utama. Pengumuman dan penerimaan penghargaan rencananya akan diberikan pada hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. (***)


Tag
div>