MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Kempo Makassar Juara Umum di Porda XVI Pinrang

Reporter:

Editor:

Iskanto

Sabtu , 29 September 2018 15:28
Kempo Makassar Juara Umum di Porda XVI Pinrang

Atlet Kempo Makassar.

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Atlet kempo Kota Makassar melanjutkan trend positif dalam perhelatan Porda XVI di Pinrang. Pada hari ketiga pertandingan kempo di Aula SMA Negeri 11 Pinrang, Sabtu (29/9).

Hari pertama hingga ketiga Makassar merebut sembilan keping medali emas, tujuh perak serta empat perunggu dengan merebut Juara Umum disusul Kabupaten Barru di posisi kedua dengan lima emas, tiga perak dan satu perunggu. Posisi ketiga di raih Kota Parepare dengan meraih tiga emas, satu perak dan satu perunggu.

Pelatih kempo Kota Makassar Ade Irma mengatakan, juara umum bisa diraih melalui Kedua nomor itu adalah embun beregu dan nomor pasangan yudansa.

Emas nomor pasangan yudansa dipersembahkan atlet Isman Triatnan dan Suaib Side. Kedua atlet ini juga turut menyumbang medali emas di nomor pasangan yudansa bersama Dian Pertiwi dan Mushab Umair.

“Alhamdulillah dilanjutkan trend positif atlet kempo kembali memanen medali di hari kedua dan ketiga dengan meraih 9 emas , 7 perak dan 4 perunggu keluar sebagai juara umum,” ujar Ade Irma.

Sementara itu, Humas IDI Kota Makassar, Dokter Yudi mengatakan, juara umum merupakan kerja keras dari semua atlet, pelatih, pengurus serta perhatian Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melalui Koni Kota Makassar.

“Untuk 4 emas , 4 perak dan 2 perunggu di hari kedua dipersembahkan kensi Embu Pasangan kyu 1 campuran, Aisyah dan Ramadani,” kata dia.

Embu Pasangan putri,
Aisyah dan Yuli Hartina

Embu kyu 2 campuran,
Ashar dan Nurul Fadillah

Embu kyu 2 putri, j
Wakia dan Nurul Annisa

Perak
Embu pasangan kyu 1 putra,
Ramadani dan Rudi Muhyidin

Embu berpasangan kyu 2 putra,
Muhammad Ashar dan Zulkifli

Randori putra kelas 45kg,
Muhammad Ashar

Randori Putri kelas 45kg,
Yuli Hartina

Perunggu

Randori putra kelas 50kg,
Zulkifli

Randori putri kelas 42kg,
Nurul Fadillah

Dokter Yudi mengakui atletnya dalam kondisi fit dan siap tarung di seluruh nomor yang diperlombakan. Dua pelatih kempo Makassar, Ade irma dan Nasri sudah menggembleng atlet jauh sebelum Porda digelar dengan target mempertahankan juara umum dan bisa tercapai. (*)


Tag
div>