RABU , 17 OKTOBER 2018

Kenali Kegunaan yang Tak Biasa dari Minyak Zaitun

Reporter:

Editor:

Nunu

Senin , 19 Februari 2018 08:20
Kenali Kegunaan yang Tak Biasa dari Minyak Zaitun

int

RAKYATSULSEL.COM – Minyak zaitun adalah “lemak sehat” dan menggunakan secukupnya bisa mengurangi risiko Anda untuk segala jenis penyakit, seperti penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Anda tahu bahwa minyak zaitun itu sehat untuk tubuh, tapi tahukah Anda bahwa minyak zaitun memiliki kegunaan lain di sekitar rumah dan bahkan untuk hewan peliharaan Anda?

Berikut ini beberapa kegunaan yang tidak biasa dari minyak zaitun, seperti dilansir laman Care2.

1. Buat scrub gula Anda 

Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk membuat moisturizing, exfoliating sugar scrub yang sangat bagus untuk menenangkan kulit pada musim dingin yang sejuk.

Campur gula dengan minyak zaitun secukupnya hingga menjadi pasta dan tambahkan aroma dengan minyak esensial favorit Anda.

2. Melembabkan tangan dan kaki Anda

Untuk mengatasi tangan dan kaki kering, pijat sedikit minyak zaitun ke kulit setelah mandi.

Kenakan kaus kaki dan sarung tangan sesudahnya untuk membantu kelembaban menyerap ke kulit Anda. Anda akan segera melihat hasilnya.

3. Rambut

Taruh beberapa tetes minyak zaitun ke tangan Anda, pijat ke kulit kepala Anda, lalu sikat atau sisir untuk mendistribusikan minyak secara merata.

4. Pencegahan hairball untuk kucing

Bahkan kucing Anda bisa mendapatkan keuntungan dari minyak zaitun. Tergantung pada ukuran kucing Anda, beri kucing Anda 1 / 4-1 / 2 sendok teh minyak zaitun untuk membantu mencegah hairballs.

Minyak zaitun akan membuat bulu mereka terlihat lebih bersinar juga.

5. Lepaskan ritsleting

Pernah kesulitan untuk melepaskan sepatu bot Anda, hanya untuk menemukan bahwa ritsleting sepatu Anda macet?

Bebaskan diri Anda dengan mengoleskan sedikit minyak zaitun ke gigi ritsleting agar bisa meluncur dengan mulus.

6. Penghapus make-up

Anda bisa menghapus make-up Anda dengan kata kunci minyak zaitun. Gunakan waslap yang hangat dan lembab atau bola kapas dengan beberapa tetes minyak zaitun untuk menghilangkan make up dan melembabkan wajah Anda pada saat bersamaan.

7. Merevitalisasi furnitur kayu

Siapkan campuran 2 bagian minyak zaitun untuk 1 bagian jus lemon. Masukkan sedikit minyak ke kain lembut dan bersihkan perabotan kayu Anda.(fny/jpnn)


div>