JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Keok di Kandang PBFC Belum Berarti Kiamat buat Persib

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 02 Maret 2017 22:35
Keok di Kandang PBFC Belum Berarti Kiamat buat Persib

int

RAKYATSULSEL.COM – Pusamania Borneo FC berhasil memanfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah leg pertama semifinal Piala Presiden 2017.

Menjamu Persib Bandung di Stadion Segiri, Samarinda, Kamis (2/3) malam, PBFC menang tipis 2-1. Tim berjuluk Pesut Etam itu mengalahkan Maung Bandung lewat gol-gol Reinaldo Elias da Costa dan Patrich Wanggai, sementara Persib hanya mampu menjaringkan satu gol lewat Vladimir Vujovic.

Dari tayangan langsung pertandingan, laga ini berlangsung dalam tempo tinggi. Tuan rumah berhasil mencuri gol lebih dahulu menit 14 melalui sundulan Reinaldo Elias da Costa. Di akhir babak pertama, sundulan Vladimir Vujovic berhasil menembus pertahanan Pusamania pada menit 43. Sundulannya gagal diantisipasi kiper Pusamania, Wawan Hendrawan, skor pun berakhir 1-1 hingga akhir babak pertama usai.

Di babak kedua, PBFC kembali memimpin pada menit 67. Berawal dari tendangan bebas Asri Akbar, Wanggai sukses mengonversi menjadi gol. 2-1 PBFC unggul.

Hasil ini membuat PBFC berpeluang lolos ke final Piala Presiden 2017. Mereka hanya butuh hasil imbang pada semifinal leg kedua yang akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, 5 Maret mendatang. Namun buat Persib, kekalahan ini belum berarti kiamat. Sebab mereka bisa meraih tiket final jika menang minimal 1-0 di kandang nanti. (adk/jpnn)


div>