SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Kepala Bapenda Papua Barat Belajar di Sulsel

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 09 Agustus 2017 13:55
Kepala Bapenda Papua Barat Belajar di Sulsel

Kepala Bapenda Sulsel Tautoto Tanaranggina memberikan penjelasan kepada Kepala Bapenda Papua Barat Charles HP Hutauruk berkunjung ke kantor Bapenda Sulsel di Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (8/8). foto: ashar abdullah/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Papua Barat, Charles HP Hutauruk, berkunjung ke kantor Bapenda Sulsel di Jl AP Pettarani Makassar, Selasa (8/8). Charles diterima langsung Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto Tanaranggina.

Kunjungan dilakukan untuk mempelajari program di Bapenda Sulsel untuk diterapkan di Bapenda Papua. Charles mengaku kagum dengan program yang ada di Bapenda Sulsel.

“Tidak perlu jauh-jauh belajar di Jakarta, cukup di sini, karena di sini cukup lengkap,” kata Charles, saat berada di ruang Teknologi Sistem Informasi (TSI) Bapenda Sulsel diberitakan Rakyat Sulsel, Rabu (9/8).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bapenda Sulsel, Tautoto TR menunjukkan sistem informasi pajak daerah yang digunakan Bapenda Sulsel. Sistem ini menggunakan sistem online dan real time yang melaporkan perkembangan pemasukan pajak ke kas Bapenda Sulsel.

“Melalui sistem ini saya dapat memantau pemasukan pajak setiap saat dari seluruh UPT di Sulsel,” jelas Toto.

Dari ruang TSI, Kepala Bapenda Sulsel yang didampingi Kepala UPT Wilayah Pendapatan Makassar I Harmin, Kepala UPT Wilayah Pendapatan Makassar II H Reza Faizal Saleh, dan sejumlah pejabat di Sekretariat Bapenda Sulsel, lalu mengajak Charles berkeliling ke bagian-bagian lainnya di Bapenda Sulsel. (***)


div>