RABU , 17 OKTOBER 2018

Kepala BAPPEDA Luwu Utara Jagokan Nigeria Juara Piala Dunia 2018

Reporter:

Haerul

Editor:

Lukman

Jumat , 15 Juni 2018 23:59
Kepala BAPPEDA Luwu Utara Jagokan Nigeria Juara Piala Dunia 2018

Kepala BAPPEDA Luwu Utara, Rusydi Rasyid

MASAMBA,RAKYATSULSEL.COM – Bukan Brasil, Jerman, dan Spanyol, yang notabene punya tradisi kuat dalam setiap gelaran Piala Dunia, melainkan Nigeria yang menjadi favorit Kepala BAPPEDA Luwu Utara, Rusydi Rasyid, untuk merusak kemapanan para langganan juara tersebut.

Cukup berani? Sepertinya begitu. Tapi tentunya ia tidak asal memprediksi. Dia punya analisis tersendiri, sehingga nama Nigeria muncul sebagai salah satu kandidat juara versi dia.

“Saya jagokan Nigeria. Dalam sejarah Piala Dunia, Amerika Latin tidak bisa menang bila Piala Dunia diselenggarakan di daratan Eropa. Jadi, Brasil dan Argentina berpeluang tipis. Yang kedua, ada dua kekuatan Eropa tidak ikut yakni Italia dan Belanda, sehingga yang favorit tinggal Jerman dan Portugal,” kata Rusydi, Jumat (15/6).

Meski tinggal Jerman dan Portugal dari benua Eropa, tapi Rusydi memperkirakan kedua negara ini tetap tidak akan maksimal dikarenakan para pemainnya yang banyak merumput di Inggris dan Spanyol, sehingga otomatis permainan Jerman dan Portugal mudah dibaca lawan-lawannya.

“Para pemain Jerman dan Portugal banyak berlaga di Inggris dan Spanyol, sehingga permainan keduanya sudah diketahui lawan,” ujarnya.

“Hanya saja di setiap Piala Dunia selalu ada kejutan, termasuk di Piala Dunia edisi kali ini, juga akan muncul kejutan. Bukan cuma satu, tapi dua. Dua kejutan itu adalah pemenang Piala Dunia bukan dari Eropa dan Amerika Latin, tetapi dari benua Afrika. Kejutan kedua, untuk pertama kalinya Piala Dunia akan dimenangi negara Islam, dan negara itu adalah Nigeria,” pungkasnya.

Negara dengan populasi muslim terbanyak di Afrika Utara ini tergabung dalam grup D bersama favorit juara Argentina, Kroasia dan Islandia. Nigeria akan memulai laga perdananya di grup ini melawan Kroasia pada 17 Juni mendatang di Stadion Kaliningrad.
Stadion berkapasitas 35.212 ini terletak di Pulau Oktyabrsky, dan merupakan stadion yang baru. Seperti dilansir BOLA, stadion ini menyerupai Stadion Allianz Arena. (*)


div>