KAMIS , 18 OKTOBER 2018

Kepala BPMK Parepare Bantah Dituduh Salah Gunakan Anggaran

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 12 April 2016 23:56

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Kepala ‎Badan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (BPMK), Kota Parepare, Abdul Latif, membantah adanya penyalahgunaan anggaran pada proyek pemberdayaan masyarakat pedesaan/kota senilai Rp1,7 milar lebih.

Ia menegaskan, proyek yang bersumber dari dana APBD Tahun 2015 lalu tersebut, bukan dikerjakan instansi yang dipimpinnya, melainkan pada Dinas Tata Ruang.

Namun, ia tidak menampik adanya dana yang dikelolanya sebesar Rp756 juta lebih, untuk pengerjaan proyek bedah rumah masyarakat miskin tahun 2015.

“Terkait dana bedah rumah itu, kita sudah sesuai dengan ‎mekanisme,” ucap Latif, Selasa (12/4).

Latif menjelaskan, proses penyaluran dana tersebut, tergantung dari usulan masing-masing kelurahan yang sebelumnya melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang).

Terkait dana yang tidak tepat sasaran, Latif berdalih dana turun tergantung dari hasil usulan dari pihak kelurahan. “Kita tidak tahu itu. Yang jelas dana turun atas usulan dari bawah,” ujarnya.

Sebelumnya, Kasat reskrim Polres Parepare, Akp Ario Damar, mengemukakan, siap melakukan Pengumpulan Bahan Keterangan (Pulbaket) terkait dugaan penyimpangan pada proyek di kantor tersebut. (***)


div>