Kepala Kemenag Sidrap Jadi Tersangka Baru | Rakyat Sulsel

Kepala Kemenag Sidrap Jadi Tersangka Baru

Terkait Kasus Suap Proyek Block Grant

Kamis , 18 Oktober 2012 09:17
Total Pembaca : 636 Views
ilustrasi suap

Baca juga

ilustrasi

MAKASSAR – Tim penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar telah menetapkan tersangka baru terkait kasus dugaan suap proyek block grant di sejumlah madrasah di Sulsel. Tersangka yang dimaksud yakni seorang pejabat Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulsel inisial AR.

Tersangka AR yang diketahui menjabat sebagai kepala Kemenag Sidrap ini ditetapkan sebagai tersangka setelah dilakukan pemeriksaan oleh penyidik pidsus Kejati Sulsel. Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan penyidik, terbukti tersangka telah menerima dana yang diduga menyimpang dalam proyek tersebut.

“Dalam kasus tersebut, tersangka baru ini berperan menerima sebagian dana yang diduga penyimpangan yang dilakukan Tjipluk Sri Rejeki,” ujar Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Sulsel, Chaerul saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/10) siang kemarin.

 

Selain AR, Kejati juga telah menetapkan sejumlah rekanan dalam proyek tersebut sebagai tersangka, yakni Direktur PT Milenia Perkasa, Tjipluk Sri Rejeki, dan Direktur CV Abadi Utama SR. Seorang pejabat juga sudah menjadi tersangka, yakni Rapi Anci yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Urusan Agama Islam (Kabid Urais) Kanwil Kemenag Sulsel.

Sementara itu, Direktur PT Milenia Perkasa Tjipluk Sri Rejeki yang sudah ditetapkan menjadi tersangka akhirnya mengembalikan dana sebesar Rp229 juta dari total kerugian negara yang ditimbulkan dalam proyek itu sebesar Rp808 juta. (RS8/HER/C)