RABU , 19 DESEMBER 2018

Kepemimpinan Idris Syukur Dipuji Masyarakat Wajo

Reporter:

hur

Editor:

Rabu , 09 September 2015 11:42

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Kepemimpinan Bupati Barru 2010-2015 Ir Andi Idris Syukur,MS, bukan hanya diakui oleh masyarakat di Barru selama ini, tapi juga banyak dipuji di Kabupaten Wajo.

Idris yang sempat ditunjuk sebagai penjabat Bupati Wajo 2008-2009 lalu, telah meninggalkan kesan mendalam bagi sebagian masyarakat di Wajo. Pasalnya, mantan Kepala Dinas Kehutanan Sulsel tersebut banyak memberikan konstribusi dalam pembangunan kabupaten berjuluk Kota Sutera itu.

“Pak Idris itu baik orangnya. Selama menjabat caretaker, banyak hal dilakukan membangun Wajo,” puji salah satu tokoh masyarakat di Wajo, Harlintar, S.Pd, saat berbincang dengan Juru Bicara Idris, Arif Saleh di Sengkang, Wajo, Rabu (9/9).

Harlintar meyakini bahwa masyarakat Barru akan tetap akan memberi kepercayaan kepada Idris untuk kembali memimpin Barru lima tahun mendatang. Apalagi, kata Pensiunan guru Sekolah Dasar (SD) kemajuan ini, di kabupaten berjuluk Kota Hibrida tersebut, pembangunan sudah sangat nampak.

“Dulu kalau kita lewat di Barru, biasa tidak tahu di mana kotanya. Tapi sekarang, itu sudah sangat berbeda. Islamic Centernya sangat bagus, dan taman-tamannya juga sudah terlihat,” katanya.

Hal senada disampaikan masyarakat Wajo lainnya, Bahtiar. Menurut dia, selama Idris memimpin Wajo sekitar delapan bulan, meninggalkan kesan mendalam, baik kedisiplinan dalam mengelola pemerintahan, maupun menjalin hubungan dengan ulama dan tokoh masyarakat.

“Beliau itu punya hubungan yang baik dengan berbagai elemen selama memimpin Wajo. Terbukti, saat pilkada Wajo dulu, berja


div>