SABTU , 20 OKTOBER 2018

Kepergok Bawa Miras, Dua Pemuda Diciduk Pihak Kepolisian

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 10 Januari 2016 19:53

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dalam operasi rutin yang digelar Polres Parepare di Jalan Poros Parepare-Pinrang, sebanyak dua orang pemuda diciduk pihak kepolisian. Kedua pemuda tersebut diamankan saat kepergok bawa minuman keras (miras) sebanyak dua botol. Operasi rutin tersebut digelar Sabtu malam (9/1) kemarin. Selain dua orang pemuda tersebut, lima unit kendaraan juga ditilang karena tak memiliki surat-surat kendaraan yang lengkap.

Dari keterangan KBO Reskrim Polres Parepare Ipda Yanto Herioanto, operasi cipta kondisi yang digelar secara rutin tersebut dilaksanakan untuk menjaga keamanan dan ketertiban terutama menanggulangi kasus curas, culas, curanmor, premanisme dan tindak kejahatan lainnya.

“Dalam operasi rutin cipta kondisi kali ini, ada yang ditemukan membawa miras dan langsung diamankan beserta dengan mirasnya. Selain itu, kita juga menjaring lima kendaraan karena tak dilengkapi surat-surat kendaraan,” akunya.

Ia juga memaparkan, saat dihentikan, pemuda tersebut berusaha bersembunyi di area SPBU. Namun, polisi curiga dengan perilaku kedua pemuda tersebut dan langsung menghampiri serta memeriksa keduanya beserta kelengkapan berkendaranya.

“Kedua pemuda itu, memakai kendaraan roda dua berwarna biru. Kami menemukan dua botol miras di dalam bagasi motor merek Topi Roja dan satu buah kaleng minuman soda,” jelas Ipda Yanto.

Dari keterangan sementara, pemuda itu mengaku disuruh oleh rekannya temannya untuk membeli miras di toko. “Saya hanya disuruh oleh teman untuk membeli miras ini. Saya membelinya dengan harga Rp 30.000 satu botol di sebuah toko,” katanya.

Kedua pemuda tersebut langsung diamankan pihak kepolisian untuk dimintai keterangan lebih lanjut.


div>