SENIN , 21 MEI 2018

Kepincut Rumah Produktif, Pembuat Kripik Pisang-Koptan Bersatu Dukung IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 02 Mei 2018 19:44
Kepincut Rumah Produktif, Pembuat Kripik Pisang-Koptan Bersatu Dukung IYL-Cakka

int

BARRU, RAKYATSULSEL.COM – Program rumah produktif berbasis desa di setiap kecamatan yang diusung Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar terus didambakan masyarakat.

Kali ini datang dari para pembuat kripik pisang dan kelompok tani di Desa Ballewe, Barru.

Simpati pada program rumah produktif ini terungkap dari pertemuan Cawagub Andi Mudzakkar bersama puluhan pembuat kripik pisang dan sejumlah anggota kelompok tani (koptan).

Rahmat Suhardi mewakili komunitas pembuat kripik pisang pada pertemuan tersebut mengungkapkan, program rumah produktif yang dimiliki pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar sangat pas menjawab kendala yang sering dihadapi para pengusaha kecil, seperti bagi para pembuat kripik pisang.

“Meskipun belum sepenuhnya tahu banyak tentang rumah produktif, tapi setidaknya kami dapat informasi bahwa rumah produktif ini akan menjadi wadah bagi kami para pelaku UKM nantinya,” katanya.

Ia sangat berharap, agar Mudah- Ichsan dan Andi Cakka terpilih dan segera merealisasikan rumah produktif untuk mendorong kesejahteraan rakyat.

Senada dikatakan Yasri. Anggota kelompok tani Sipurannu ini juga berharap rumah produktif bisa menjadi tempat untuk saling berbagi informasi, membahas sekaligus mencarikan solusi yang sering menjadi kendala petani.

Pertemuan yang dilaksanakan di salah satu UKM kripik pisang tersebut, Cakka mengungkap kehadiran rumah produktif yang akan dibangun di setiap kecamatan.

“Rumah produktif ini adalah laboratorium pengetahuan. Bagi pelaku UKM, nanti akan dibimbing bagaimana UKM bisa berkembang dengan baik. Mulai dari proses belajar hingga permodalan adalah bagian penting di rumah produktif ini. Doakan kami pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar diberi amanah oleh rakyat memimpin Sulawesi Selatan ini,” terang Cakka.

Bupati Luwu dua periode ini, juga menyampaikan terima kasih kepada warga yang memberi dukungan selama ini.

“Terima kasih atas kehadiran ta semua. Terima kasih atas sambutan ta yang penuh dengan rasa kekeluargaan,” pungkas Cakka. (*)


div>