MINGGU , 23 SEPTEMBER 2018

Kepolisian Sebut Bus Tim Dortmund Sasaran Utama Aksi Teror

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 12 April 2017 12:04
Kepolisian Sebut Bus Tim Dortmund Sasaran Utama Aksi Teror

Kepala Polisi Dortmund, Gregor Lange, menyebutkan bus tim Dortmund menjadi sasaran utama aksi teror (AFP)

RAKYATSULSEL.COM – Kepolisian Dortmund mengungkapkan sebuah hal mengejutkan terkait ledakan yang terjadi di dekat bus tim Borussia Dortmund saat hendak menuju stadion guna melawan AS Monaco, Rabu (12/4) dini hari WIB. Kepala kepolisian Gregor Lange dan jaksa penuntut umum Sandra Lucke, hasil temuan pertama mereka menyimpulkan bahwa bus tim Dortmund menjadi target utama aksi teror.

Hanya saja, pihak kepolisian masih menahan diri untuk tidak mengungkapkan informasi secara detail lantaran alasan taktis yang berkaitan dengan penyelidikan. “Masih belum jelas apakah ini serangan teroris atau bukan. Kami juga belum tahu tentang latar belakang serangan itu,” beber Lange seperti dilansir bvb.de.

Lange kemudian menyebutkan bahwa ledakan bom itu merupakan rangkaian serangan yang ditargetkan pada bus tim Dortmund. “Pada pukul 19:15 CET, ada tiga ledakan di sekitar hotel tempat tim Dortmund menginap dan akan menuju stadion,” sebut Lange.

Sementara itu, Lucke melaporkan adanya penemuan sebuah surat atau pesan tertulis di kertas yang sedang diperiksa secara rinci untuk keasliannya. Surat itu bakal menjadi petunjuk untuk dilakukannya penyelidikan lebih lanjut.

Langkah-langkah perlindungan telah dilakukan untuk para pemain kedua tim. “Stadion dan daerah sekitarnya tetap menjadi titik fokus bagi polisi,” imbuh Lange.

Terkait laga yang akan digelar pada Kamis (13/4) dini hari WIB, Lange mengatakan akan melakukan pengamanan secara ketat. “Kami sedang mempersiapkan petugas keamanan, terutama polisi dalam jumlah yang cukup besar untuk mengamankan pertandingan dan memastikan laga Dortmund vs Monaco dapat berlangsung aman,” pungkas Lange.


div>