SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Kepsek Bocorkan Jawaban Soal, Pengulangan UN Diserahkan ke Pusat

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 07 April 2016 20:00

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Sidik Salam menyatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian terkait kasus oknum kepala sekolah yang menyebarluaskan kunci jawaban soal ujian nasional (UN).

Saat ditanyai berpotensinya diadakan ujian ulang pada sekolah tersebut, Salam mengatakan, itu merupakan kewenangan pusat. “Kita lihat persoalannya seperti apa. Kalau menggejalanya ujian ulangan, itu pusat yang punya wewenang. Tergantung dari pihak yang berwajib juga bagaimana hasilnya,” katanya.

Sebelumnya, dua kepala sekolah SMA di Makassar, Sulawesi Selatan diduga kuat masuk dalam pusaran sindikat pembocor soal ujian nasional (UN) di Makassar dan Soppeng.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Frans Barung Mangera membenarkan penangkapan dua kepsek. “Pelaku sudah diamankan di Posko Resmob Polsekta Panakkukang Makassar,” kata Barung, seperti dikutip dari pojok sulsel, Rabu (6/4).

Penangkapan dilakukan pada Selasa (5/4). Sehari sebelumnya, Polrestabes Makassar dan Polres Soppeng membekuk dua orang sindikat pembocor soal UN di Kabupaten Soppeng. Dari keterangan pelaku inilah, polisi membekuk dua oknum kepsek.

Dua sindikat pembocor soal ini merupakan oknum mahasiswa. Keduanya ditangkap di Bandara Hasanuddin Makassar, saat hendak kabur ke Bandung, Jawa Barat.


div>