JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Kepsek dan Guru SD se Kabupaten Luwu Ikut Pelatihan MBS

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 26 September 2017 17:45
Kepsek dan Guru SD se Kabupaten Luwu Ikut Pelatihan MBS

Pelatihan Bimtek Pendampingan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Luwu.

BELOPA, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu, melaksanakan Pelatihan Bimtek Pendampingan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Jenjang Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Luwu.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 90 Tenaga Pendidik ini digelar di Sekolah Dasar (SD) Negeri 25 Radda, Kelurahan Tampumia Radda, Kecamatan Belopa, Sulsel, Selasa, 26 September 2017.

Dalam pelatihan ini diikuti 8 UPTD di Luwu yakni, UPTD Larompong Suli, Belopa, Ponrang Bajo, Bua, Walenrang, dan Lamasi dengan jumlah peserta masing diikuti 3 sampai 5 Tenaga Pendidik per UPTD.

Ketua Panitia Pelatihan, Andi Muin, mengatakan melalui pelatihan ini diharapkan dapat, meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam melakukan analisis kebutuhan melalui penerapan prinsip-prinsip manajemen berbasis sekolah.

“Pelatihan ini bisa meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam menetapkan skala prioritas program peningkatan mutu dengab prinsip prinsip MBS berdasarkan kebutuhan rill sekolah dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak untuk menemukan berbagai alternatif dalam peningkatan mutu sekolah,” ujarnya.

Disamping itu, Andi Muin, berharap dari hasil pelatihan ini bisa memacu peningkatan lingkungan kelas dan kegiatan belajar mengajar, sikap kepala sekolah dan guru lebih profesional, dan masyarakat lebih aktif terlibat dalam kegiatan sekolah.

“Terpenting juga dari kegiatan ini ada peningkatan nilai dari hasil belajar,” jelas Muin. (*)


div>