• Senin, 24 November 2014
Iklan | Epaper | Redaksi | Citizen Report

Kepsek: Lelang Kepala Sekolah Tidak Tepat

Selasa , 05 Maret 2013 16:14
Total Pembaca : 304 Views

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Menanggapi permintaan lelang jabatan kepala sekolah, Kepala Dinas Pendidikan Maros, A. Azhar Paduppa menyambut baik keinginan DPRD Maros itu. “Kami sangat mengapresiasi keinginan dewan, tapi itu perlu proses karena kita tidak bisa langsung mengubah cara perekrutan yang berlaku sekarang, ” ujarnya.

Namun Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Maros, Muslimin, menganggap lelang kepala sekolah bukanlah hal yang tepat, karena jabatan kepala sekolah berbeda dengan jabatan SKPD atau di struktural pemerintah lainnya.

“Cara perekrutan kepala sekolah harus berbeda dengan jabatan lain yang berada dalam struktural, karena kepala sekolah merupakan jabatan fungsional bukan struktural”, paparnya

Meskipun pelelangan jabatan ini belum tepat namun ia mengakui akan tetap mengikuti apapun yang menjadi keputusan pemerintah, “kalau saya, apapun keputusan pemerintah saya akan tetap ikuti” ungkapnya pasrah.

Kepala Sekolah SMA 3 Lau, Drs. Kencang, M.Pd, menuturkan hal yang sama. Menurutnya saat ini belum tepat melelang jabatan kepala sekolah, ini perlu dianalisis terlebih dahulu.

“Pemerintah Harus menganalisa dengan baik, dampak yang ditimbulkan dengan adanya lelang jabatan kepala sekolah. Karena diperlukan kompetensi dan tidak bisa sembarang orang, dan orang tersebut harus mengerti betul kondisi sekolah”, ungkapnya


Penulis: Basir
Editor: Azis Kuba