SENIN , 18 DESEMBER 2017

Keren, Baling-Baling PLTB Sidrap Mulai Dipasang

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 23 Oktober 2017 09:21
Keren, Baling-Baling PLTB Sidrap Mulai Dipasang

int

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Proses pembangunan dan perampungan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) kini memasuki tahap pemasangan baling- baling, Senin (23/10).

Berdasarkan gambar yang diperoleh dari pihak investor atau UPC, tampak satu tower atau tiang sudah dipasangi baling baling. Tiap tower satu baling baling dengan jumlah satuan baling baling sebanyak tiga strip dengan warna baling baling putih.

Sekadar diketahui, setiap baling baling atau tower akan menghasilkan 2,5 megawatt daya listrik. Untuk tahap pertama ini, berdasarkan janji pihak UPC akan membangun dan merampungkan serta memfingsikan sebanyak 30 tower baling baling. Itu artinya, PLTB Sidrap ini akan menghasilkan daya yanb cukup besar 75 megawatt.

Pembangunan PLTB Sidrap ini akan rampung pada Desember 2017. Dan akan beroperasi pda 2018 awal mendatang.

“Inilah pembangkit listrik terbesar dan pertama di Indonesia,” ujar Bupati Sidrap Rusdi Masse.

Inisiatif dan keberpihakan pada rakyat ini kemudian mengantar RMS menerima penghargaan dari Lembaga Independen Pemantau Pembangunan (LIPP) sebagai tokoh pendorong pembangunan spesifikasi atau kategori tokoh pendorong investasi di Sulsel.

Keneradaan PLTB di Sidrap ini dengan total investasi Rp1,5 triliun berhasil menyerap tenaga kerja lokal Sidrap yang tergolong banyak, serta menjadi energizer peningkatan perekonomian di Sidrap akhir akhir ini. (*)


div>