SELASA , 25 SEPTEMBER 2018

Keren, Perpustakaan Nasional Apresiasi Gerakan Makassar Gemar Membaca

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 06 September 2018 13:14
Keren, Perpustakaan Nasional Apresiasi Gerakan Makassar Gemar Membaca

Project Manager Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM), dr Wachyudi Muchsin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM) yang digalakkan dr Wachyudi Muchsin, kian mendapat perhatian khusus dari Perpustakaan Nasional RI.

Hal ini ditandai dalam bentuk apresiasi penghargaan Gemilang Perpustakaan Nasional di Integity Convention Center, Jalan Angkasa Raya Jakarta Pusat, Kamis (6/9).

“Hari ini GMGM diundang dari Perpustakaan Nasional RI untuk menghadiri penganugrahan Gemilang Perpustakaan Nasional yang bertajuk Nugra Jasadarma Pustaloka di Jakarta,” kata Project Manager Gerakan Makassar Gemar Membaca (GMGM), dr Wachyudi Muchsin.

Dijelaskannya, dalam penganugrahan Nugra Jasadarna Pustaloka merupakan apresisasi tertinggi di bidang perpustakaan.
Dan kata dia, kategori tersebut terbagi beberapa kategori yakni diantaranya, kategori buku terbaik koleksi deposit perpustakaan nasional, lomba bercerita SD/MI tingkat nasional, pustakawaan terbaik, Kategori tokoh masyarkat yabg berperan aktif terhadap pengembangan perpustakaan dan pembudayaan gemar membaca dan masih banyak lainnya.

“GMGM sendiri sejauh ini sudah menjadi program percontohan nasional sebagai gerakan sosial yang menggalakan pentingnya minat baca sejak di canangkan 2005 silam,” terangnya.

Bahkan dilansir, beberapa daerah sudah mengadopsi program GMGM seperti diantaranya, Bau bau, Ambon, Gorontalo, Pare pare, Bantaeng, Jawa Timur dan masih banyak lainnya. (*)


div>