KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Keren, Tiang Kincir PLTB Sidrap Mulai Berdiri

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 15 September 2017 11:38
Keren, Tiang Kincir PLTB Sidrap Mulai Berdiri

Pemasangan tiang PLTB Sidrap sudah mulai dilakukan beberapa waktu lalu. (ist)

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Prediksi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) H Syahrul Yasin Limpo bahwa Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Sidrap akan beroperasi Desember mendatang nampaknya akan terwujud. Itu setelah pemasangan tiang PLTB sudah mulai dilakukan.

Jumat (15/9/2017) tiang pertama untuk PLTB itu sudah berdiri. Dan itu menjadi awal sejarah tersendiri bagi masyarakat Sidrap.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Sudirman Bungi sendiri mengakui jika hari Jumat ini, menjadi hari bersejarah bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Sulsel dan terkhusus masyarakat Kabupaten Sidrap.

Hal itu kata dia lagi, sebab dibawah kepemimpinan Bupati Sidrap, H Rusdi Masse telah direalisasikan sebuah momentum lahirnya era peradaban baru di Indonesia.

“Ini awal peradaban baru di Indonesia dengan pemasangan tiang pertama PLTB pertama dan terbesar di Indonesia berkapasitas 75 Mega Watt dengan 30 turbin. Kita semua berdoa semoga semua proses perjalanan lancar dan Insya Allah bisa rampung di akhir bulan Desember 2017,” ungkap Sudirman.

Mantan Kepala Beppada Sidrap ini menambahkan, dengan berdirinya PLTB ini, selain akan menjadi ikon baru di Sidrap, Sulsel dan Indonesia, yang terpenting kata dia, akan menjadi faktor yang sangat mendukung percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi daerah dan penanggulangan kemiskinan, termasuk sektor pariwisata daerah.

“Jadi ada akselerasi yang cukup besar dengan hadirnya PLTB ini, dan tentu saja akan membawa berkah tersendiri bagi masyarakat Indonesia, terutama masyarakat Sulsel lebih-lebih masyarakat Sidrap,” tandasnya. (*)


div>