SELASA , 17 JULI 2018

Kerja Nyatanya Fakta, Rakyat Gowa Kini Makin Menyatu di IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 04 April 2018 21:23
Kerja Nyatanya Fakta, Rakyat Gowa Kini Makin Menyatu di IYL-Cakka

Andi Mudzakkar saat silatuhrahmi dengan warga di sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Gowa, Rabu (04/04/2018).

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Tak salah memang jika pasangan Ichsan Yasin Limpo- Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), lahir dari dukungan rakyat. Faktanya, saat menggelar silaturahmi di sejumlah desa dan kecamatan di Kabupaten Gowa, Rabu (04/04/2018) dukungan dari masyarakat terus mengalir.

Bahkan, beberapa tokoh yang sebelumnya kerap berlawanan politik dengan Ichsan Yasin Limpo di Gowa pun menyatakan sikap bergabung dengan pasangan yang dikenal komitmen, tegas dan merakyat ini.

“Itu karena masyarakat di Gowa sudah merasakan pendidikan gratis berkat IYL. Jadi, saya menyatakan mendukung pasangan ini agar program yang sama bisa dirasakan masyarakat Sulsel lainnya,” kata H Ahmad Dg Tola, tokoh masyarakat Desa Majannang, Kecamatan Parigi, yang mengaku selama ini tak pernah mendukung IYL.

Sebagai bentuk dukungannya kepada IYL-Cakka, dia mengumpulkan ribuan masyarakat untuk menyambut kedatangan Andi Mudzakkar di kediamannya.

Dukungan juga datang dari pengusaha hasil alam di Malino, Kecamatan Tinggi Moncong. Pengusaha tersebut antara lain Dani, pengusaha kopi dan H Rusli, pengusaha sayur-mayur.

H Rusli mengatakan sudah merasakan kepedulian IYL kepada petani dan pengusaha hasil bumi saat menjabat sebagai bupati Gowa. Produksi pertanian makin meningkat sehingga petani lebih meningkat. “Kalau soal peduli kepada petani, pasangan IYL-Cakka yang tepat memimpin Sulsel,” ujarnya.

Dukungan yang sama juga ditunjukkan mantan Wakil Bupati Gowa, Abbas Alauddin. Menurutnya, karakter komitmen dan konsisten ada pada sosok IYL.

Selama IYL menjadi Bupati, Abbas mengaku tak pernah mendengar dan melihatnya berurusan dengan perkara korupsi. Begitupun dengan Andi Mudzakkar yang menjabat Bupati Luwu dua periode.

“Keduanya pejabat bersih dan bebas dari kasus korupsi. Pasangan ini yang paling tepat melanjutkan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo,” tegasnya saat menjamu Cakka di Kelurahan Malino. (**)


div>