RABU , 19 DESEMBER 2018

Kerjasama BPS Gereja Toraja, Pemkab Torut Salurkan Bantuan ke Sulteng

Reporter:

Iskanto

Editor:

Minggu , 30 September 2018 20:18
Kerjasama BPS Gereja Toraja, Pemkab Torut Salurkan Bantuan ke Sulteng

Tampak tim dari Toraja Utara berpose bersama wabup Torut di halaman BPS GT sebelum berangkat ke Palu untuk salurkan bantuan.

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM РPasca gempa disusul tsunami di Palu dan Donggala, berbagai kalangan berpartisasi untuk membantu para korban disana. Demikian halnya dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara (Torut) bersama yayasan Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja yang telah bentuk tim kemanusiaan dan berangkat ke Palu untuk membagun posko kemanusiaan.

Tim kemanusian berangkat, Minggu siang, 30 September yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Torut, Rede Roni bersama PMI, Tagana Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dua dokter dari RSUD Pongtiku dan persoanali dari BPBD Torut. Pemberangkatan dipusatkan di halaman BPS, Jl Ahmad Yani, Kecamatan Rantepao Toraja Utara.

Dengan menggunakan 22 kendaraan, 18 kendaraan mengangkut logistik berupa bahan makanan dan keperluan lainnya, 4 ambulance dan 1 unit mobil TNI kodim 1414 Tana Toraja dan akan menempuh jalur darat, Toraja-Palopo-Palu.

Menurut salah satu tim dari BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui bahwa pihak yayasan BPS juga ikut berangkat bersama Pemkab. Rencananya setiba di Palu tim akan membuka posko bencana untuk membantu korban gempa dan tsunami.

Dikatakannya pula bahwa dana terkumpul dari bantuan para donatur melalui uang tunai dan via rekening bank mencapai Rp 200 Juta yang akan disalurkan kepada korban bencana gempa di Palu dan Donggala.

Ditambahkan Pdt. Alfred bahwa, bantuan yang disalurkan masyarakat Toraja Utara dan para jemaat gereja akan terus dibuka di Kantor BPS Gereja Toraja hingga pemberangkatan kloter kedua oleh Pemkab dan Yayasan BPS. (*)


div>