KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Kerjasama KAPSIPI, FISIP Unismuh Gelar Konferensi Internasional Tata Kelola Lingkungan

Reporter:

Editor:

Iskanto

Kamis , 25 Oktober 2018 15:46
Kerjasama KAPSIPI, FISIP Unismuh Gelar Konferensi Internasional Tata Kelola Lingkungan

kegiatan International Conference on Environmental Governance (ICONEG) 2018, yang di laksanakan di Hotel Swiss Belinn Panakkukang, Makassar selama dua hari, Kamis - Jumat (25-26/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ratusan peserta dari berbagai wilayah menghadiri acara yang di helat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unismuh Makassar dan Kesatuan Program Studi Ilmu Pemerintahan Indonesia (KAPSIPI).

FISIP Unismuh dan KAPSIPI menyelenggarakan kegiatan International Conference on Environmental Governance (ICONEG) 2018, yang di laksanakan di Hotel Swiss Belinn Panakkukang, Makassar selama dua hari, Kamis – Jumat (25-26/10).

Kegiatan ini merupakan konferensi internasional yang dilakukan sebagai respon atas kondisi lingkungan global yang ada. Fenomena banjir, gempa bumi dan tsunami telah menjadi kajian multi-disiplin, yang juga menarik perhatian ilmuan sosial politik. Hal tersebut dikatakan oleh Dekan FISIP Unismuh, Dr. Ihyani Malik.

“Konferensi ini hadir untuk mempertemukan para akademisi, praktisi dan para pengambil kebijakan dalam menjawab berbagai tantangan tata kelola lingkungan di masa yang akan datang,” kata dia.

Konferensi tersebut diawali oleh Laporan Chairman ECONEG 2018 Ismail Suardi Wekke, Ph.D. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan selamat datang dari Ketua KAPSIPI Prof. Dr. Utang Suwaryo, MA,.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Rektor Unismuh Dr. H. Abdul Rahman Rahim, S.E., M.M.,. Adapun Keynote Speaker berasal dari beberapa institusi yaitu Prof. Dr. Eng. Dinil Pushpalal (Tohoku University, Japan), Prof. Dr. Ahmad Nurmandi, M.Sc. (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)”.

Menurut Wakil Dekan 2 FISIP Unismuh Andi Luhur Prianto, kegiatan ini juga menjadi ajang pertemuan KAPSIPI nasional. Unismuh diberi kepercayaan sebagai tuan rumah dalam kegiatan internasional ini.

“Kegiatan Konferensi Internasional tersebut juga dirangkaikan dengan pertemuan nasional KAPSIPI. Tahun ini, Program Studi Ilmu Pemerintahan Unismuh mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah penyelenggara kegiatan” kata Luhur, yang juga bertindak sebagai Ketua Penyelenggara kegiatan.

Kegiatan konferensi internasional ICONEG telah menjadi agenda dua-tahunan yang di helat oleh FISIP Unismuh. ICONEG pertama di tahun 2016, yang sukses menghadirkan para pembicara dari kampus-kampus terbaik di dunia. (*)


div>