KAMIS , 21 JUNI 2018

Kerukunan Keluarga Sulsel Undang JK ke Silaturahmi Saudagar Bugis

Reporter:

Editor:

Nunu

Kamis , 24 Mei 2018 16:38
Kerukunan Keluarga Sulsel Undang JK ke Silaturahmi Saudagar Bugis

TEMUI JK - KKSS yang diwakili oleh Ketua Umum BPP KKSS H.M. Sattar Taba dan Ketua Panitia Pelaksana dari Persatuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Ke XVIII , Andi Rukman N. Karumpa mengadakan pertemuan dengan Wakil Presiden RI, H. M Jusuf Kalla.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM –Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menghadap Wakil Presiden Jusuf Kalla. KKSS yang diwakili oleh Ketua Umum BPP KKSS H.M. Sattar Taba dan Ketua Panitia Pelaksana dari Persatuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Andi Rukman n. Karumpa ini mengundang JK ke acara buka puasa bersama warga Sulawesi Selatan.

 Acara buka puasa bersama warga Sulawesi Selatan ini akan diselenggarakan di Kementerian Sosial pada 26 Mei 2018. Di pertemuan tersebut, Ibnu juga turut melaporkan kegiatan PSBM yang diselenggarakan bulan depan pada 23-24 Juni 2018 di Makassar, Sulawesi Selatan.
“Baru saja kami audiensi dengan Pak Wapres terkait dengan dua kegiatan KKSS, yang pertama buka puasa bersama sambil dibarengi bazar juga pemberian santunan anak yatim,” kata Ibnu di kantor Wakil Presiden, Jakarta Pusat, Kamis (24/5).
Sementara untuk kegiatan yang kedua, kata Ibnu Munzir, akan diselenggarakan di Makassar, Sulawesi Selatan, sebagai agenda tahunan PSBM.
“Kegiatan kedua kami adalah rencana kami untuk melakukan pertemuan saudagar Bugis Makassar (PSBM), itu kegiatan tahunan yang kali ini ke-18 kami buat di Makassar,” tambah Ibnu lagi.
Ibnu mengatakan kegiatan ini adalah pertemuan rutin para saudagar Bugis yang diselenggarakan setelah Idul Fitri.

JUMPA PERS – Ketua Panitia Pelaksana dari Persatuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) Andi Rukman N. Karumpa menggelar Jumpa Pers Terkait Pelaksanaan Pertemuan Saudagar Bugis Makassar ke XVIII, 23-24 Juni 2018 mendatang.

“Maksud dan tujuan pelaksanaan pertemuan bagaimana membangun spirit di mana spirit para perantau Bugis ini yang perlu kita tanamkan. Dan alhamdulillah kita lihat hampir seluruh nusantara ada saudagar-saudagar Bugis tersebar di seluruh Indonesia. Bahkan di seluruh dunia,” ujar Andi Rukman N. Karumpa.

Kegiatan PSBM rencananya akan dihadiri oleh Jusuf Kalla di Hotel Grand Clarion Makassar. JK dijadwalkan akan mengisi kegiatan pembukaan pada tanggal 24 Juni. Diperkirakan kegiatan ini akan dihadiri 1.500 saudagar dari seluruh Indonesia.
Acara ini juga akan dihadiri oleh sejumlah menteri sebagai pembicara seperti Wakapolri Komjen Pol Syafruddin, Mensos Idrus Marham hingga Mentan Amran Sulaiman dan sejumlah pengusaha lain.

Tag
div>