KAMIS , 21 JUNI 2018

Kerukunan Masyarakat Pakalli Sukses Gelar Gema Ramadhan 2017

Reporter:

Editor:

Lukman

Senin , 12 Juni 2017 21:54
Kerukunan Masyarakat Pakalli Sukses Gelar Gema Ramadhan 2017

Panitia Pelaksana Gema Ramadhan Kampung Pakalli berfoto usai kegiatan.

MAROS, RAKYATSULSEL.COM – Gema Ramadhan Kampung Pakalli 2017 resmi ditutup, Minggu (11/6) malam. Pengumuman pemenang lomba dan penampilan musik akustik menutup kegiatan yang dilaksanakan Kerukunan Masyarakat Pakalli (KKP) di bulan ramadan tahun ini.

Kegiatan yang di pusatkan di Dusun Pakalli, Desa Alatengae, Kec Bantimurung ini digelar selama tiga hari sejak Jumat-Minggu (9-11/6).

Kegiatan seperti ini memang baru pertama kali dilaksanakan di dusun yang terletak 3 Km dari Kota Maros tersebut. Kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif KKP, remaja Masjid Babul Jannah dengan menggandeng pihak GG Mild sebagai sponsor utama.

Ketua Panitia Kegiatan, Hariadi Said mengatakan, masyarakat Dusun Pakalli sangan antusias mengikuti kegiatan Gema Ramadhan kali ini. Meski terbilang sangat sederhana, namun hampir seluruh masyarakat ikut berpartisipasi.

Menurut Hariadi, ada banyak serangkaian lomba pada Gema Ramadhan tahun ini. Antara lain, lomba adzan, hafalan Alquran, Tajwid, lomba takjil, hingga patrol sahur.

“Jadi kita berharap dengan adanya lomba seperti ini bisa lebih meningkatkan takwa masyarakat khususnya remaja di Dusun Pakalli,” kata Hariadi.

Menurut dia, para peserta lomba buka hanya dari Dusun Pakalli saja, namun dari luar kecamatan Bantimurung. “Misalnya saja patrol sahur, pesertanya bahkan ada dari Kota Maros,” jelasnya.

Sementara Kepala Dusun Pakalli, Afdhal mengapresiasi kegiatan Gema Ramadhan yang dilaksanakan para remaja KKP. Selain mempererat silatuhrahmi, kegiatan tersebut dinilai sangat bermanfaat guna memperkuat iman dan takwa.

“Semoga tahun depan kegiatan seperti ini bisa kembali dilaksanakan, karena sangat banyak manfaatnya,” jelas Afdhal. (*)


div>