KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Kesbangpol Sulsel Dukung Pemutaran Film G 30S PKI

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 22 September 2017 19:30
Kesbangpol Sulsel Dukung Pemutaran Film G 30S PKI

Kesbangpol) Sulsel, Asmanto Baso Lewa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kontroversial pemutaran film G 30S PKI kian marak diperbincangkan di masyarakat. Namun pemutaran kembali film yang sempat booming di tahun 1984 itu mendapat respon positif dari berbagai pihak.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulsel, Asmanto Baso Lewa misalnya. Dirinya malah mengapresiasi TNI yang melakukan pemutaran film G 30 S PKI sesuai instruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Menurutnya, apa yang dilakukan itu merupakan hal baik. Untuk memberi pandangan maupun pengetahuan, khususnya bagi generasi muda yang belum terlalu paham sepak terjang PKI yang menorehkan sejarah kelam bagi perjalanan bangsa.

“Apa yang dilakukan TNI wajib diberi dukungan. Karena berusaha menyadarkan kita akan bahaya laten yang bisa merongrong keutuhan berbangsa dan bernegara. Harusnya sebagai anak bangsa, kita semua punya tanggung jawab yang sama menjaga bangsa,” ungkapnya, Jumat (22/9).

Film G 30 S PKI menggambarkan bagaimana partai komunis meneror dan merongrong negara kesatuan Indonesia, dengan akhir adegan para anggota partai terbesar di Indonesia saat itu menculik satu per satu jenderal dan menyiksanya kemudian memasukkannya kedalam satu lubang yang disebut lubang buaya. (*)


div>