SABTU , 20 OKTOBER 2018

Kesigapan Call Center 112 Parepare Dipuji Masyarakat

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 07 April 2016 14:09
Kesigapan Call Center 112 Parepare Dipuji Masyarakat

int

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM— Warga Parepare memuji kesigapan petugas Call Center 112 dalam memberikan pelayanan kesehatan 24 jam. Cukup dengan menelpon, 15 menit kemudian ambulans bersama petugas kesehatan datang menjemput pasien. Manfaat program itu diklaim sangat terasa bagi warga.

Salah seorang warga Perumnas, Azhar mengaku sangat terbantu dengan hadirnya call center itu. Dia bercerita, saat istrinya yang sedang hamil butuh pertolongan dokter, dia langsung menelpon 112. “Tidak sampai 15 menit, sudah datang didepan rumah. Ini sangat membantu kami apalagi kami tidak punya mobil untuk mengantar,” urainya kepada fajaronline, Kamis 7 April.

Warga lainnya, Bambang Hermanto yang menggunakan jasa call center mengaku puas dan berterima kasih karena keponakannya dapat diberi pertolongan medis dengan cepat. Warga Jalan Lasiming itu ingin mengantarkan keponakannya ke RS Sumantri untuk berobat, namun terkendala kondisi dan kendaraan.

“Terima kasih tidak terhingga kepada kru call center 112, semoga Allah membalas jasa-jasa kalian,” tulis Bambang di Grup Aku Cinta Parepare, beberapa saat lalu. Warga berharap, program call center 112 dapat dipertahankan dan terus memberi pelayanan kesehatan terbaik.

Program call center 112 mulai diluncurkan pada 24 Oktober 2014, atas gagasan Walikota Taufan Pawe dan Kadis Kesehatan Dr M Yamin. Pemkot Parepare sudah menggandeng seluruh provider telepon seluler dan PT Telkom agar warga bisa menghubungi Call Center gratis. Dalam pengoperasian layanan darurat 24 jam itu, pemkot menyiapkan sejumlah ambulans yang siap meluncur di mana saja dan kapan saja. Ambulans yang disiapkan lengkap untuk pertolongan pertama sebelum sampai ke puskesmas maupun rumah sakit. (*)


div>