SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Ketahanan Pangan Sosialisasi Tanam Cabe di Lorong

Reporter:

Editor:

RRS

Kamis , 09 Maret 2017 21:19
Ketahanan Pangan Sosialisasi Tanam Cabe di Lorong

int

Editor : Rasmi Ridjang Sikati

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar menggelar sosialisasi bercocok tanam cabe di lorong dan praktek langsung di lapangan oleh para penyuluh dari instansi tersebut, Kamis (9/3), di Balai  Penyuluhan Pertanian (BPP) Barombong.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Makassar Sri Sulsilawati mengungkapkan, praktek cara bercocok tanam cabe dilorong ini merupakan kegiatan untuk mensukseskan program Bulo. Kegiatan ini dihadiri kelompok tani lorong (Poktanrong) se Kecamatan Tamalate. Sebanyak 15 kelompok tani lorong hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan ini, para penyuluh pertanian mengajarkan para peserta sosialisasi cara bercocok tanam cabai dengan benar. Antara lain, diajarkan pemilihan bibit yang baik, cara penyemaian bibit, pemindahan bibit cabe ke polybag, dan pemindahan bibit cabe dari polybag kecil ke besar. Termasuk diajarkan  cara menangani tanaman cabe yang terserang hama, dan pemberian pupuk cabe sampai pada panen tanaman cabe.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir beberapa orang lurah dan juga Kasi Ekonomi Pembangunan Kecamatan  Tamalate mewakili Camat Tamalate.


Tag
div>