JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Ketemu Cicu, Kalapas Makassar Curhat

Reporter:

Editor:

MD

Senin , 10 April 2017 15:08
Ketemu Cicu, Kalapas Makassar Curhat

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi memberikan sambutan di acara penutupan Pelatihan Dasar Bahasa Inggris Siswa Binaan Lapas Kelas 1 Makassar, Jl Sultan Alauddin, Senin (10/4).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar, Marasidin Siregar menyampaikan curhatannya ke Wakil Ketua DPRD Sulsel, Rachmatika Dewi saat bertemu di acara penutupan Pelatihan Dasar Bahasa Inggris Siswa Binaan Lapas Kelas 1 Makassar di Ruang Pertemuan, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Makassar, Jl Sultan Alauddin, Senin (10/4).
“Di kesempatan ini, saya mau sedikit curhat sama Ibu sebagai Wakil Ketua DPRD. Saat ini kami butuh intervensi ke warga Lapas pembinaan keterampilan seperti menjahit, perbengkelan dan lain-lain supaya nantinya kalau mereka bebas bisa bekerja seperti keterampilan yang mereka pelajari di dalam lapas,” kata Marasidin dalam sambutannya.
Menanggapi hal itu, Cicu sapaan karib Rachmatika Dewi mengaku akan meneruskan hal tersebut kepada dinas-dinas yang terkait.
“Insya Allah, aspirasi bapak Kalapas diteruskan ke dinas terkait karena memang sangat bermanfaat bagi warga lapas nantinya,” jawab Cicu.
Selain itu, Cicu mengapresiasi pelatihan yang dilaksanakan oleh My Liberty International English School tersebut.
“Terima kasih kepada teman-teman dari My Liberty yang telah memberikan pelatihan seperti ini karena bahasa inggris saat ini memang sangat dibutuhkan untuk menghadapi pasar global Masyarakat Ekonomi Asean nantinya,” ujar Ketua DPD NasDem Makassar itu.
Salah satu anggota My Liberty, Eno saat ditemui mengaku sudah menjalankan pelatihan ini sejak 2014 dengan menjadi tenaga sukarela di Lapas.
“Kegiatan ini dilaksanakan dua kali setahun sejak 2014 lalu dan Insya Allah akan dilanjutkan lagi setelah bulan Ramadhan nanti,” ungkap Eno.

Tag
div>