SENIN , 22 OKTOBER 2018

Ketika NH Tunjuk Fahsar “Provokator”, Fahsar: Saya Punya Alasannya…

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 September 2017 15:30
Ketika NH Tunjuk Fahsar “Provokator”, Fahsar: Saya Punya Alasannya…

Nurdin Halid (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon gubernur usungan Partai Golkar, NasDem dan PPP, Nurdin Halid sempat menyebut Andi Baso Fahsar sebagai provokator.

Ini dilontarkan NH di sela-sela haul tahun keempat untuk Ibunda NH, Hj Andi Haking Petta Nyalla dan tahun ke-XIV untuk Ayahanda H.A Halid, di pelataran Masjid Haking Halid, di Bulu Tempe, Watampone, Selasa (26/9) kemarin.

NH punya alasan menyebut Fahsar provokator. Majunya Ketua Harian DPP Golkar ini di Pilgub Sulsel semuanya tanpa terencana. Tapi gagasan itu kemudian menggelinding dan menguat karena ulah bupati Bone ini.

“Jadi kalau mau tahu kenapa saya maju, tanya sendiri sama Fahsar. Dia itu provokatornya. Dia yang paling pertama menggalang usulan agar saya bersedia pulang membangun di kampung-kampung,” sebut NH.

Menanggapi tudingan ini, Baso Fahsar Padjalangi bukannya berkelit tapi mengiyakan.
“Memang kenapa? Ada banyak alasan kenapa saya kemudian menggagas ide itu. Sulsel ini butuh perubahan besar. Dan saya yakin hanya bisa diwujudkan oleh orang setangguh pak NH,” kata orang dekat Syahrul Yasin Limpo ini.

Fahsar menganggap, kompetensi NH sangat komplit untuk memajukan Sulsel. “NH ini punya jejaring kuat di pusat. Jangankan Bone, kebutuhan-kebutuhan Sulsel nanti tidak akan sulit diwujudkan jika itu berkaitan dengan urusan pusat. Di pusat, menteri mana yang bukan teman baiknya?” kata bupati yang akan kembali maju bersama wakilnya, Ambo Dalle di pilbup Bone mendatang.

“Saya malah sempat merenung sebelum melontarkan gagasan ini. Tapi jawabannya langsung dapat. NH ini tidak mungkin mau cari atau melanggengkan kekuasaan lagi. Karena kekuasaan di pundaknya saat ini jauh lebih besar dari jabatan gubernur itu sendiri,”¬†ujarnya.


div>