SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Ketika SYL Jadi Pembaca Berita…

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 10 Desember 2016 21:33
Ketika SYL Jadi Pembaca Berita…

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL), menjadi pembaca berita di acara Warta Sulsel, dalam rangka HUT TVRI ke 44, Sabtu (10/12).

Meskipun terlihat agak kaku, SYL berusaha menyelesaikan tugasnya membaca naskah berita selama 60 menit, didampingi presenter cantik Fadhila Yafie.

SYL mengakui jika dirinya dilema saat membacakan berita. Apalagi, saat dirinya membaca naskah berita terkait kenaikan harga kebutuhan pokok di beberapa pasar tradisional.

“Saat baca berita itu, saya justru mau langsung jawab kalau saya sebagai gubernur selalu menjaga agar harga-harga di pasar tetap stabil. Saya lupa kalau saya sedang baca berita,” kata SYL seraya tertawa.

Tidak sampai disitu, adapula insiden saling tendang di bawah meja siaran. Setiap kali sesi SYL masuk untuk membaca naskah, Fadhila harus menendang kaki orang nomor satu di Sulsel ini sebagai kode.

“Tidak pernah ada orang yang berani tendang kaki saya selain kamu…,” tutur SYL usai siaran, yang disambut tawa kru yang ada di studi TVRI tersebut.

Tak tinggal diam, presenter inipun membela diri. “Kan Pak Gubernur sendiri yang bilang, kalau pas bagian saya, kasi kode, tendang kaki saya. Makanya, setiap giliran Pak Gubernur masuk, saya tendang lagi,” tuturnya membela diri.

Seluruh yang hadir di box siaran LPP TVRI Sulsel pun tertawa mendengar cerita insiden lucu tersebut. (*)


div>