RABU , 14 NOVEMBER 2018

Ketika Warga Heboh Ada Bocah Disunat Jin

Reporter:

Editor:

Iskanto

Selasa , 23 Oktober 2018 11:27
Ketika Warga Heboh Ada Bocah Disunat Jin

ilustrasi sunat.

PROBOLINGGO, RAKYATSULSEL.COM – Fenomena aneh menghebohkan warga di Gang Jati Tengah, Kelurahan Jati, Kota Probolinggo, Jatim. Warga gempar karena alat kelamin seorang bocah ditemukan orang tuanya seperti sudah dikhitan alias sunat.

Bocah bernama Fugo Ardiansyah (4) itu adalah anak keempat pasangan Mohamad Sidiq (27) dan Karyani (40) warga setempat.

Fugo disebut sudah dikhitan tanpa proses medis seperti pada umumnya atau biasa disebut warga “disunat jin” atau dikhitan secara gaib.

Anehnya alat kelamin Fugo saat ditemukan ibunya sudah tidak berdarah lagi dan langsung sembuh. Saat ditanya, Fugo mengaku tanpa merasakan sakit sama sekali.

Karyani sang ibu, mengaku, sebelumnya tidak ada firasat aneh, saat hendak mengganti celana yang basah anaknya. Namun, betapa kagetnya menemukan kondisi alat vital anaknya yang telah berbeda bentuk

“Guna mengetahui pastinya, akan saya bawa ke dokter spesialis kulit dan kelamin,” jelas Karyani.

Sementara itu, menurut dr Agus Tri Wahyudi, Kasi Pelayanan Medis Rumah Sakit Dokter Mochamad Saleh Kota Probolinggo, hal itu bukan proses gaib, melainkan penarikan kulit penis ke belakang sehingga seakan-akan habis dikhitan.

Ahli medis berharap, terkait fenomena jangan disalah artikan dengan syirik. Kejadian itu dalam bahasa medis disebut parafimosis.

“Itu kondisi tertariknya kulit alat vital ke arah belakang, hingga menyebebabkan penampakan seperti terkelupas menyerupai habis dikhitan, tarikan kulit kulup bisa berbahaya bisa sebabkan pembengkakan,” tutur dokter Agus. (jpnn)


div>