SELASA , 16 OKTOBER 2018

Ketua DPD Nasdem Lutim Setuju Luthfi Lakukan Reposisi

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 14:32
Ketua DPD Nasdem Lutim Setuju Luthfi Lakukan Reposisi

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPD Nasdem Luwu Timur, Tugiat, menyetujui rencana reposisi struktur organisasi dalam tubuh Partai Nasdem bagi kader yang dianggap tidak loyal. Tindakan tegas ini diambil agar kader Nasdem dapat konsisten menjalankan amanah Partai.

“Saya setuju dengan tindakan reposis dilakuakn Luthfi. Itu sebagai bentuk evaluasi kerja partai kader Nasdem selama ini ,” kata Ketua Komisi I DPRD Lutim ini, Kamis (4/2).

Menurut Tugiat, reposisi yang terjadi dalam kepengurusan DPW partai Nasdem, bukan bermaksud penzaliman yang dilakukan Ketua DPW Nasdem Sulsel, Luthfi A Mutti, melainkan kesepakatan internal Nasdem yang juga merupakan kebijakan dan putusan dewan pimpinan pusat (DPP) Nasdem.

“Inikan putusan DPP Nasdem sendiri. Karena partai Nasdem adalah partai yang menganut politik yang membangun loyalitas kader,” ujar Tugiat, seraya menambahkan bahwa dasar ketegasan sikap tersebut, berangkat dari evaluasi kinerja kader selama berlangsungnya Pilkada 9 Desember lalu.

Sesuai kesepakatan bersama, jelas Tugiat, ada komitmen bahwa kader harus memenangkan pasangan calon yang diusung partai Nasdem.

Tugiat lalu menjelaskan bahwa sebelum berlangsungnya Pilkada Lutim, Ketua DPW Luthfi A Mutty mengumpulkan semua pengurus DPD Nasdem di Meli, Kabupaten Luwu utara. Dalam pertemuan tersebut diputuskan komitmen bersama bahwa para kader berkewajiban memenangkan pasangan calon bupati-wakil bupati yang diusung partai Nasdem.

Komitmen itu juga menyebutkan bahwa kader yang tidak berhasil memenangkan calon bupati usungan partai di TPS masing-masing, akan diberikan sanksi atau harus bersiap mundur dari jabatannya di kepengurusan partai.

“Pada saat itu, semua kader Nasdem sepakat, siap mundur kalau tidak dapat memenuhi pernyataan itu, dengan dasar untuk membesarkan partai,” jelas Tugiat.

Salah satu kader yang tidak dapat memenuhi targetnya memenangkan pasangan calon bupati-wakil bupati usungan Partai Nasdem adalah Muhammad Siddiq. Kader Nasdem yang saat ini duduk sebagai Wakil Ketua I DPRD Lutim ini menyatakan, siap mundur sesuai dengan putusan partai.

“Saya siap mundur kalau sudah ada perintah oleh DPP partai Nasdem,” kata Siddiq.

Siddiq mengaku, dia sudah menerima laporan dari DPP Nasdem bahwa dirinya melanggar komitmen yang telah disepakati. “Saya akui bahwa pada Pilkada 9 Desember 2015 lalu, tidak memenangkan calon usungan partai di TPS pada daerah pemilihan saya. Karena itu, saya siap mundur dari partai maupun jabatan saya,” tandas Sidik.


div>