RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Ketua DPRD Ajak Masyarakat Bangkitkan Olahraga Voli

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 14 Maret 2017 11:19
Ketua DPRD Ajak Masyarakat Bangkitkan Olahraga Voli

Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, menyerahkan piala kepada pemenang Turnamen Volli Ball Otting Cup III, Senin (13/3) sore di Desa Otting Kecamatan Pitu Riawa. foto: hamsah/rakyatsulsel.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Sidrap, H Zulkifli Zain, mengajak masyarakat Sidrap untuk membangkitkan olahraga bola voli di Kabupaten Sidrap.

Ajakan itu ia sampaikan saat menghadiri laga final Turnamen Volli Ball Otting Cup III, Senin (13/3) sore di Desa Otting Kecamatan Pitu Riawa.

Zulkifli sendiri diundang untuk menutup turnamen itu, setelah laga final antara pemain asal Sidrap dan Pinrang berebut juara. Di ajang final itu, pemain Sidrap berhasil mengalahkan TNT Pinrang yang mengantar Sidrap keluar sebagai juara satu.

Zulkifli mengaku, sangat mengapresiasi kejuaraan turnamen seperti yang dilakukan di Otting itu. Menurutnya, ajang turnamen seperti itu perlu terus dilakukan secara kontinyu untuk menempa pemain yang berkualitas, sehingga bisa meningkatkan prestasi di bidang olahraga bola voli.

“Setelah melihat laga final, ada pelajaran berharga yang bisa kita petik, bahwa tim yang paling siaplah yang akan meraih prestasi yang optimal. Artinya atlet yang berlatih dengan keras, penuh disiplin yang akhirnya keluar sebagai juara,” katanya.

H Pilli, sapaan akrab H Zulkifli Zain yakin dengan turnamen seperti itu bisa membawa dampak semakin banyaknya pemain junior yang akan lahir, sehingga ia berharap ke depan ada kejuaraan olahraga di Sidrap yang dapat diadakan secara kontinyu dan berkesinambungan agar pembinaan olahraga khususnya bola voli bisa berjalan dengan baik.

“Jika pembinaan olahraga bola voli ini bisa berjalan dengan baik dan kontinyu, saya yakin akan lahir pemain asal Sidrap yang bisa mengangkat nama daerah mulai tingkat regional, nasional bahkan internasional,” paparnya.

Dalam acara penutupan itu, selain menyerahkan piala bergilir H Zulkifli Zain juga menyerahkan uang pembinaan kepada para pemenang dan pemain terbaik. (***)


div>