SELASA , 16 OKTOBER 2018

Ketua DPRD Apresiasi Klinik Calon TKI di RSUD Bulukumba

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Lukman

Jumat , 03 Agustus 2018 17:40
Ketua DPRD Apresiasi Klinik Calon TKI di RSUD Bulukumba

Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki saat menghadiri peresmian Klinik Calon TKI di RSUD Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – Kabar gembira bagi warga Bulukumba yang ingin menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri. Sebab, salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi calon TKI adalah harus berbadan sehat yang ditandai dengan surat keterangan lulus pemeriksaan kesehatan.

Bagi calon TKI yang akan mengambil surat keterangan berbadan sehat, masyarakat Bulukumba dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh lagi ke RSUD Andi Makkasau di kota ParePare. Kini, sudah ada klinik calon TKI di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sultan Daeng Radja Bulukumba.

Biayanya, relatif lebih murah Rp225 ribu. Padahal, di RSUD lain tarifnya Rp350 ribu. Klinik calon TKI di RSUD Bulukumba ini bahkan sudah diresmikan oleh Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali.

Ketua DPRD Bulukumba Hamzah Pangki bahkan menyambut baik klinik calon TKI yang ada di RSUD Bulukumba.

“Dengan adanya klinik calon TKI di RSUD Bulukumba, maka masyarakat Bulukumba sudah tidak perlu lagi jauh-jauh ke Parepare mengurus keterangan berbadan sehat sebagai persyaratan untuk menjadi TKI. Apalagi, tarifnya lebih murah,” kata Hamzah Pangki. (*)


div>